Jakarta (ANTARA) - Morris Garage (MG) Motor Indonesia akan mengenalkan kendaraan sport utility vehicle (SUV), MG HS pada pekan depan, yang akan menjadi produk kedua mereka di nusantara setelah MG ZS.

Dalam unggahan di laman Instagram MG Indonesia, terlihat sebuah SUV berkelir merah dengan tulisan "13.08.20", yang menjadi tanggal peluncuran mobil tersebut di Indonesia.
 


Sebelumnya, Marketing and PR Director MG Motor Indonesia, Arief Syarifudin mengatakan bahwa MG HS memang akan masuk pasar Indonesia "dalam waktu dekat", tanpa merinci waktu dan lokasi perkenalan model baru itu.

Baca juga: MG ZS bidik konsumen muda

Baca juga: Gloster, calon SUV baru MG penantang Land Cruiser dan Cherokee


"Kami ada kejutan untuk konsumen di Indonesia. Dalam waktu dekat," kata Arief Syarifudin kepada pewarta, di BSD, Tangerang, beberapa waktu lalu.

"Tidak bisa pastikan kapan, tapi mungkin sebentar lagi," kata dia saat itu.

MG HS merupakan kendaraan berjenis sport utility vehicle (SUV) dengan dimensi yang lebih besar dari model MG ZS.

Belum ada informasi resmi terkait mesin yang digunakan, namun kemungkinan akan mengusung mesin 4-cylinder, 16-valve DOHC Turbo TG 1.500cc atau 2.000cc, dengan transmisi Twin Clutch Sportronic Transmission (TST) 7 Speeds.

Jika benar mobil itu masuk pasar Indonesia, maka akan bersaing di kelas SUV menengah melawan Hyundai Tucson, Mazda CX-5, Honda CR-V, Wuling Almaz, dan DFSK Glory 580.

Baca juga: Morris Garage HS akan susul ZS masuk Indonesia tahun ini

Baca juga: MG Indonesia buka "showroom" digital

Baca juga: MG Indonesia buka tujuh diler bersama mitra lokal
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020