Jakarta (ANTARA News) - Kasus pemukulan yang menimpa wasit Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Jajat Sudrajat asal Jawa Barat akan disidangkan oleh Komisi Disiplin (Komdis) organisasi sepakbola itu pada Jumat (11/12).

Komdis PSSI akan memanggil pihak-pihak yang diduga terlibat dalam kasus pemukulan yang terjadi usai pertandingan antara Persiba Balikpapan melawan Persitara Jakarta Utara itu.

"Kami akan menyidangkan kasus itu pada Jumat nanti dengan memanggil pelaku pemukulan," ujar Ketua Komdis Hinca Panjaitan, SH di Jakarta, Rabu.

Jajat menjadi korban pemukulan usai memimpin duel Persiba vs Persitara di Stadion Persiba Balipapan pada Sabtu (5/12) di ajang Liga Super Indonesia (LSI) 2009-2010 yang berakhir dengan kemenangan Persitara 2-1.

Saat berada di kamar ganti, salah seorang yang awalnya diduga sebagai panitia pelaksana bidang keamanan datang menghampiri Jajat. Pria berinisial "IL" itu langsung menghujani Jajat dengan pukulan di bagian wajah.

Akibat dari kejadian itu bagian mata wasit asal Cianjur itu membiru dan lebam.

Pelaku sendiri telah ditetapkan sebagai tersangka oleh pihak kepolisian setempat. Kepada polisi, IL juga membantah dirinya merupakan salah seorang anggota panpel Persiba.
(*)

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2009