Jakarta (ANTARA News) - Atlet voli pantai Koko Prasetyo ditunjuk sebagai pembawa bendera kontingen Indonesia saat defile kontingen peserta SEA Games XXV Laos pada upacara pembukaan di Stadion Nasional Viantiane Laos, Rabu.

Deputi CDM Kontingen Indonesia Joko Pramono membenarkan nama Koko Prasetyo telah ditetapkan sebagai pembawa bendera Merah Putih saat defile kontingen.

"Koko Prasetyo memenuhi kriteria sebagai pembawa bendera atas dasar prestasinya di Asian Beach Games merebut emas dan juga perak di Asian Games Doha Qatar," kata Joko Pramono seperti dikutip Humas KONI Pusat di Vientiane, Selasa.

Joko Pramono mengemukakan, sebelumnya kontingen juga menominasikan lifter Eko Yuli Irawan peraih medali emas kejuaraan dunia angkat besi 2009 di Korea sebagai pembawa bendera selain Koko Prasetyo.

"Kontingen sepakat untuk menetapkan nama Koko Prasetyo sebagai pembawa bendera," ujar mantan Dan Korps Marinir itu.

Pada defile peserta nanti kontingen Indonesia akan menggunakan setelan jas berwarna biru dan celana warna krem.

Sementara upacara penaikan bendera kontingen (flag ceremony) menyambut kedatangan Indonesia dilangsungkan di kawasan perkampungan atlet. Acara ini sekaligus menandai kontingen Indonesia menempati kawasan Perkampungan Atlet tersebut.

Turut hadir pada Flag Ceremony Pimpinan Rombongan Kontingen Indonesia Alex Noerdin dan Ketua Umum KONI/KOI Rita Subowo.

Menteri Negara Pemuda dan Olahraga Andi Mallarangeng dijadwalkan akan meninjau kontingen Indonesia yang berada`di Perkampungan Atlet dan ia juga akan meninjau Posko Kontingen Indonesia yang lokasinya berdekatan.
(*)

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2009