Jakarta (ANTARA News)- PT Indomarco Prismatama (pengelola Indomaret) pada 2010 menargetkan penjualan produk piala dunia di dalam negeri selama enam bulan (Januari-Juni 2010) sebesar Rp100 miliar, karena kebutuhan masyarakat terhadap produk tersebut menjelang dilaksanakan putaran piala dunia di Afrika makin besar.

"Kami optimistis akan dapat menjual produk tersebut dengan nilai Rp100 miliar, selain kebutuhan masyarakat makin besar juga ditopang oleh besarnya pasar retail di dalam negeri," kata Direktur Pemasaran PT Indomarco Prismatama, Laurensius Tirta Widjaya kepada pers di Jakarta, Selasa.

Indomaret ditunjuk sebagai Toko Resmi piala dunia 2010 yang akan diselenggarakan di Afrika Selatan pada 11 Juni 2010 oleh Global Brands Group (GBG) sebagai pemegang lisensi eksklusif Federasi Sepakbola Internasional (FIFA) di seluruh dunia.

Laurensius Tirta Widjaya mengatakan, Indomaret saat ini memiliki 4.000 toko (outlet) yang dijadualkan akan mulai melakukan penjualan produk piala dunia pada awal Januari 2010.

"Kami optimistis selama enam bulan penjualan produk piala dunia akan dapat diserap masyarakat luas," ujarnya.

Menurut dia, penduduk Indonesia yang mencapai 250 juta jiwa itu merupakan faktor utama membuat Indomaret optimistis target penjualan Rp100 miliar dapat tercapai dengan menjual produk seperti kaos, lencana, pena, cangkir, topi dan hiasan maskot resmi.

Apalagi pasar retail di dalam negeri masih sangat besar dengan pertumbuhan ekonomi yang terus meningkat, menyusul membaiknya pertumbuhan ekonomi global yang lebih cepat, ucapnya.

Karena itu, lanjut dia, Indomaret menargetkan pertumbuhan pada 2010 sebesar 30 persen naik dibanding tahun ini yang hanya 25 persen,

Ia mengatakan, perusahaan juga akan menambah outlet sebanyak 700 sehingga total outlet pada 2010 akan mencapai 4.700 outlet.

Perusahaan sebelumnya sudah berpengalaman dalam melakukan penjualan produk tersebut dimana toko pertama dibuka yaitu Champs-Elysees di Paris pada 1998, kemudian 18 toko di Korea Selatan dan empat tahun kemudian di Jepang, katanya. (*)

Pewarta:
Editor: Bambang
Copyright © ANTARA 2009