Jakarta (ANTARA) - Morris Garage (MG) menyasar konsumen dari kalangan muda melalui produk pertama mereka di Indonesia, yakni MG ZS.

MG Indonesia, mengutip penelitian TNS Infratest, mengatakan bahwa sebagian besar kalangan berumur 18-29 tahun ingin memiliki mobil pribadi untuk menunjang mobilitas sehari-hari.

Mobil yang dicari konsumen usia tersebut umumnya yang dapat menunjang gaya hidup, sehingga MG merumuskan empat poin unggulan untuk produk MG ZS antara lain tampilan berbeda, warna sesuai selera, fitur keselamatan, hingga jaminan kualitas produk.

Baca juga: MG Indonesia buka tujuh diler bersama mitra lokal

Baca juga: Alasan MG pilih SUV untuk "berkenalan" dengan pasar Indonesia


"Ternyata sesuai dengan riset yang telah kami lakukan sebelum memasuki pasar Indonesia, MG ZS dapat memuaskan pengalaman berkendara ideal bagi masyarakat Indonesia. Keinginan redefined expectation kami dapat dirasakan lebih luas lagi oleh masyarakat di Indonesia," kata Arief Syarifudin, Marketing & PR Director MG Motor Indonesia dalam siaran pers, Rabu.

Tampil beda dan pilihan warna

MG ZS menonjolkan desain dan performa mobil dengan nama besar Morris sebagai brand Inggris. Mobil perpaduan Inggris-China (SAIC China) yang masuk pasar Indonesia sejak Maret 2020 itu menawarkan fitur Panoramic sunroof dan desain interior unik berkelir cokelat.

"Pusat desain dan rekayasa permesinan MG yang hingga hari ini masih berpusat di Longbridge, Birmingham, Inggris, memastikan kualitas mobil yang diterima pelanggan tetap memenuhi standar kualitas MG yang sudah bertahan hampir 100 tahun lamanya," kata Arief.

Dari sisi eksterior, tidak hanya bentuk dan lekukan badannya yang terlihat beda dengan mobil di kelasnya, namun warna-warna yang dihadirkan turut mencerminkan kepribadian pemiliknya yakni scarlet red untuk yang berani, black knight untuk percaya diri dan silver untuk yang berjiwa sporty. Terdapat juga warna biru dan putih.

Fitur keselamatan dan garansi

Mobil itu memakai struktur rangka Full Space Frame (FSF), dilengkapi dengan Anti-Lock Braking System (ABS), Electronic Brake Force Distribution (EBD), Electronic Brake Assist (EBA), Curve Brake Control (CBC), Stability Control System (SCS), Traction Control System (TCS), dan enam titik airbags.

MG berani memberikan garansi kualitas produk selama lima tahun tanpa batasan kilometer, serta gratis biaya jasa untuk perawatan reguler sampai dengan 50.000 km atau 4 tahun.

MG Motor Indonesia saat ini memiliki satu tipe yang dihadirkan dalam bentuk CBU (Completely Built-Up) untuk pasar otomotif Indonesia, yakni varian Excite Rp255,8 juta dan MG ZS Ignite Rp289,8 juta (OTR Jakarta).

Baca juga: Gloster, calon SUV baru MG penantang Land Cruiser dan Cherokee

Baca juga: Morris Garage HS akan susul ZS masuk Indonesia tahun ini

Baca juga: MG Indonesia buka "showroom" digital
Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2020