Banda Aceh (ANTARA) - Hujan disertai angin kencang yang melanda wilayah Provinsi Aceh menyebabkan sebuah pohon tumbang di Jalan Calang - Banda Aceh, sehingga menimpa sepeda motor dan kabel listrik milik perusahaan listrik negara (PLN), Senin.

Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) melaporkan bahwa persitiwa pohon tumbang tersebut terjadi sekitar pukul 12.04 WIB, tepatnya di kawasan Desa Meunasah Krung Kala, Kecamatan Lhoong, Kabupaten Aceh Besar.

"Peristiwa pohon tumbang terjadi di Desa Meunasah Krueng Kala, Lhoong, akibat angin kencang," kata Kepala BPBA Sunawardi, di Banda Aceh.

Ia menjelaskan satu unit sepeda motor yang tertimpa pohon dan rusak berat dalam peristiwa tersebut merupakan milik Muliadi, 50 tahun, seorang penjual rambutan di wilayah setempat.

Baca juga: Ratusan kendaraan terjebak macet di Nagan Raya akibat pohon tumbang

Baca juga: Banjir kembali rendam rumah warga di Lhoong Aceh Besar


Kata dia, selain menimpa sepeda motor, pohon tumbang itu juga menimpa kabel listrik milik PLN, sehingga juga mengakibatkan kemacetan jalan sekitar 10 menit.

"Muliadi, pemilik sepeda motor. Alhamdulillah tidak ada korban jiwa," katanya.

Ketika menerima informasi pohon tumbang, kata dia, BPBD Aceh Besar Pos Lhoong langsung menurunkan tiga orang personel menuju ke lokasi kejadian.

Petugas membawa peralatan mesin pemotong kayu dan berkoordinasi dengan Balai Jalan Nasional Kementerian PUPR dan PLN dalam upaya pembersihan.

"Lalu lintas sudah kembali normal. Dalam penanganan turut dibantu oleh PUPR, PLN, dan masyarakat setempat," ujarnya.*

Baca juga: Pohon tumbang timpa rumah, tiga warga Nagan Raya terluka, satu pingsan

Baca juga: Pohon tumbang tewaskan pemotor di lintas Aceh

Pewarta: Khalis Surry
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2020