Jakarta (ANTARA) - Skoda Auto, anak perusahaan Volkswagen, akan menggelar world premier pada 1 September 2020 untuk produk sport utility vehicle (SUV) berpenggerak listrik, Skoda Enyaq iV.

Skoda dalam siaran pers di laman perusahaan dikutip Minggu, menyebutkan bahwa Enyaq iV merupakan mobil listrik Skoda pertama yang menggunakan rancang bangun modular electrification toolkit (MEB) milik Volkswagen.

Beberapa hal yang menjadi poin utama pada mobil itu adalah ruang kabin yang luas, desain eksterior berjiwa muda serta menyeimbangkan konsep berkendara menyenangkan dengan sistem kerja mesin yang ramah lingkungan.

Baca juga: Skoda hadirkan sedan Octavia berbahan bakar gas
 
Skoda Enyaq iV (https://www.skoda-auto.com/)


Tampilan Enyaq tidak terlalu mirip dengan mobil-mobil VW yang menjadi induk perusahaan mereka. Namun sebagai gambaran, Enyaq memiliki luas kabin yang dengan Skoda Kodiaq, dengan ukuran panjang yang lebih pendek dari Skoda Octavia (4,6 meter).

Skoda belum mengungkap detail mesin yang digunakan, namun perusahaan mengatakan mobil itu bisa menjangkau jarak 500 kilometer dalam kondisi baterai penuh.

Mobil itu memiliki opsi penggerak empat roda maupun dua roda belakang untuk penggunaan yang lebih efisien.

Skoda akan mengumumkan spesifikasi lengkap serta harganya saat peluncuran pada 1 September.


Baca juga: Skoda prediksi dampak COVID-19 sampai kuartal II, pulih kuartal III

Baca juga: Bos VW Skoda temukan sisi positif di balik krisis corona

Baca juga: ENYAQ, nama SUV listrik pertama Skoda

 
Skoda Enyaq iV (https://www.skoda-auto.com/)
Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2020