Jakarta (ANTARA News) - Sebanyak tujuh pembalap tidak bisa melanjutkan balapan etape keempat Speedy Tour D`Indonesia (TDI) 2009 yang menempuh jarak 149,3 KM antara Tasikmalaya dan Purwokerto, Selasa.

Ketujuh pembalap itu adalah satu pembalap asing dan enam pembalap lokal yang tidak bisa meneruskan balapan karena pada etape ketiga Bandung - Tasikmalaya mengalami kecelakaan, serta tidak mampu mampu mencatat waktu yang ditentukan.

Satu pembalap asing yang tidak dapat melanjutkan hingga ke Bali itu adalah Mark Ferguson, pembalap Australia dari tim Plan B Racing Team. Catatan waktunya ketika di etape ketiga dibawah standar, hanya dua jam 54 menit 6 detik.

Sedangkan enam pembalap lokal yang tidak dapat ke Purwokerto adalah Tommy Dasjar, Yusdiansyah dan Krisno.

Krisno, pembalap asal Kutai Timur itu tidak melanjutkan karena kecelakaan. Tiga pembalap lain, Puguh Ahmadi, Iwan Kurniawan, dan Andri Prawata tidak melanjutkan karena cacatan waktu tidak memenuhi standard.

Dengan demikian dalam balapan seri keempat yang medannya naik turun tersebut hanya akan diikuti 85 pembalap. Pembalap Indonesia Fatahillah Abdullah akan memimpin di start pertama setelah menjuarai balapan etape ketiga Bandung - Tasikmalaya.

Speedy Tour d`Indonesia 2009 akan menempuh total jarak 1.513,5 kilometer yang terbagi ke dalam 11 etape, mulai dari Jakarta dan akan berakhir di Denpasar, Bali, pada 3 Desember 2009.

Setelah etape keempat, Rabu (25) dilanjutkan etape kelima antara Purwokerto-Semarang.(*)

Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2009