Jakarta (ANTARA) - PT Astra Honda Motor (AHM) memperkenalkan motor supersport 250cc 2-silinder Honda CBR250RR SP, yang dibekali teknologi motor balap MotoGP, yaitu Quick Shifter serta Assist/Slipper Clutch.

Fitur Quick Shifter yang ditemani Assist/Slipper Clutch membuat pengoperasian kopling lebih ringan saat dipacu pada kecepatan tinggi maupun rendah.

Honda CBR250RR SP Quick Shifter hadir untuk melengkapi varian yang telah dipasarkan sebelumnya yaitu Honda CBR250RR ABS dan Honda CBR250RR untuk memberikan kepuasan berkendara lebih bagi para pecinta motor sport.

Honda CBR250RR SP Quick Shifter tetap mengusung DNA CBR series yaitu Total Control. Dengan DNA ini, Honda CBR series menghadirkan kesenangan berkendara melalui motor supersport yang dapat mengikuti keinginan pengendara.

Baca juga: Motor jarang dipakai karena WFH? Ini tips merawat agar tetap prima

Baca juga: Daftar motor baru harga di bawah Rp20 juta


Total Control memiliki tiga konsep, yaitu performa superior, fitur futuristik dan desain speedy shape yang agresif layaknya motor balap dan diimplementasikan di seluruh model CBR tidak hanya di tipe tertinggi Honda CBR1000RR-R tetapi juga pada Honda CBR250RR series.

Honda CBR250RR SP Quick Shifter masih mengusung mesin 250cc 2-silinder DOHC 8-katup yang untuk menghasilkan tenaga maksimal 30 kW (41 PS) / 13.000 rpm dan torsi maksimum hingga 25 Nm (2,5kgf.m) / 11.000 rpm.

Motor itu butuh waktu 8,65 detik untuk mencapai jarak 200m dan mampu mencapai kecepatan puncak hingga 172kpj.

Terdapat empat mode Quick Shifter yang dapat disesuaikan yaitu mode yang mengaktifkan Quick Shifter untuk menaikkan dan menurunkan gigi, untuk menaikkan gigi saja, untuk menurunkan gigi saja dan mode Quick Shifter off. Semua mode Quick Shifter yang dihadirkan dapat mengikuti keinginan berkendara sesuai dengan DNA Total Control yang diusungnya.

Varian Honda CBR250RR SP Quick Shifter hadir dengan stripe baru dan tersedia dengan pilihan warna Bravery Red Black, Honda Racing Red dan juga Special Edition Garuda x Samurai sebagai pilihan warna spesial untuk memperingati hari kemerdekaan Indonesia.

Varian baru ini dapat dipesan di seluruh dealer Honda Wing dengan harga On The Road (OTR) DKI Jakarta Rp76.700 juta untuk Bravery Red Black dan Honda Racing Red. Harga untuk pilihan warna Special Edition Garuda x Samurai akan diumumkan segera.

Baca juga: Penjualan sepeda motor diprediksi turun sampai 45 persen

Baca juga: Honda servis gratis 2.226 mobil dokter

Baca juga: Android Auto ada di motor Honda Gold Wing Juni mendatang
Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020