Makassar (ANTARA News) - Hari ketiga pameran foto LKBN ANTARA, foto Presiden Susilo Bambang Yudhoyono bersama Jusuf Kalla menjadi pusat perhatian pengunjung Mal Ratu Indah (MaRI), tempat pelaksanaan pemeran yang bertajuk "Demokrasi Langsung" ini.

Para pengunjung begitu mencermati hasil jepretan fotografer ANTARA, Widodo S Jusuf yang mengabadikan kegiatan presiden Yudhoyono dan Jusuf Kalla, yang saat itu menjadi Wakil presiden di Bandara Halim Perdana Kusuma.

Foto yang Pengunjung begitu seksama memperhatikan detil-detil gambar, warna serta ekspresi kepala negera yang diambil setelah mereka mengikuti Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN ROK di Korea Selatan.

Salah satu pengunjung, Muammar, mengungkapkan jika hal yang menarik dari foto tersebut adalah adegan yang memperlihatkan bagaimana Yudhoyono dan Jusuf Kalla begitu asyik berbincang sambil berjalan di tengah Bandara dan sejarah putra Sulawesi Selatan, Jusuf Kalla saat menjadi Wakil Presiden.

"Foto ini juga memperlihatkan sejarah JK saat menjadi Wakil Presiden, " tambahnya.

Fotografer perum Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) ANTARA Biro Sulawesi Selatan, Adnan, mengungkapkan jika pemeran foto yang bertajuk Demokrasi Langsung "Vox Pupuli, Vox Dei" (suara rakyat suara Tuhan) menjadi perhatian pengunjung MaRI sejak Jumat (20/11).

Menurutnya panitia menyiapkan sedikitnya 40 foto pilihan terkait dengan tema "Vox Pupuli, Vox Dei", utamanya peristiwa seputar pemilihan umum (pemilu) Legislatif serta pemilihan presiden dan wakil presiden (Pilpres) dari berbagai pelosok daerah Indonesia.

Selain itu pameran foto ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun ke-72 ANTARA sebagai kantor berita perjuangan.(*)

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2009