Jakarta (ANTARA) - PT Honda Prospect Motor (HPM) berpartisipasi dalam pameran mobil virtual bertajuk "Mobil123.com DRIVE Virtual Expo" yang digelar daring pada 25-26 Juli 2020.

Niaga secara online menjadi jurus terbaru Honda selama pandemi COVID-19. Pada Juni lalu, lebih dari 50 persen penjualan Honda datang dari jalur online, sehingga mereka memperluas jalur penjualan online dengan membuka Official Store di beberapa e-commerce.

"Saat ini konsumen Indonesia semakin terbiasa untuk menggunakan platform digital untuk mencari informasi bahkan melakukan pembelian mobil," kata Business Innovation and Marketing & Sales Director HPM, Yusak Billy, dalam siaran pers, Rabu.

Baca juga: Honda "recall" 85.025 mobil libatkan Brio, Mobilio hingga Jazz

Baca juga: HPM ingin pertahankan target pangsa pasar 14,3 persen


"Partisipasi kami di acara ini merupakan upaya untuk semakin memperluas pilihan dan kemudahan bagi konsumen yang melakukan pembelian mobil secara online," kata Yusak.

Layaknya pameran otomotif, situs yang digunakan didesain layaknya gedung pameran, lengkap dengan booth dan display mobil dari berbagai brand mobil yang berpartisipasi.

Pengunjung juga dapat merasakan pengalaman interaksi langsung dengan wiraniaga melalui fitur live chat, test drive booking, informasi lengkap mengenai produk melalui fitur e-brochure yang dapat diunduh secara gratis hingga fitur call me back untuk mendapatkan feedback dari wiraniaga.

Anjungan virtual Honda menampilkan seluruh produk antara lain All New Honda Brio, New Honda Jazz, New Honda Civic Hatchback RS, New Honda Mobilio, New Honda BR-V, New Honda HR-V, All New Honda CR-V, New Honda City, New Honda Civic Turbo, All New Honda Accord, New Honda Odyssey, Honda Civic Type R.

Pengunjung juga dapat melihat informasi lengkap mengenai setiap produk yang ditampilkan, mendapatkan penawaran, hingga melakukan pemesanan untuk test drive dan pembelian.

Honda menawarkan berbagai program penjualan khusus bagi pengunjung yang membeli All New Honda Brio, New Honda Mobilio, New Honda BR-V, dan New Honda HR-V.

Baca juga: Honda setop produksi Civic Coupe, Civic Si dan Jazz tahun ini

Baca juga: Honda Anda terkena "recall"? Ini yang perlu diketahui dan dilakukan

Baca juga: Penjualan mobil Indonesia naik 255 persen, Toyota dan Suzuki memimpin

Pewarta: A069
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020