Jakarta (ANTARA) - WEY, perusahaan yang didirikan oleh Great Wall Motors (GWM) di tahun 2017 asal China, akan menghadirkan kendaraan yang mirip dengan Ford Bronco yang baru saja diluncurkan beberapa waktu yang lalu.

WEY telah merilis sejumlah teaser untuk kendaraan yang dijuluki WEY P01 ini hadir dengan lampu bundar yang sangat mirip dengan Bronco serta lampu LED daytime running lights horizontal.

Selain itu, mobil ini juga memiliki apa yang dimiliki oleh Ford Bronco, yakni gril depan yang menonjol dengan tiga bilah horizontal dan bumper yang tampak kasar dengan lampu kabut kecil.

Baca juga: Ford Bronco lahir kembali, begini tampilannya sekarang

Baca juga: Ford enggan gunakan Facebook untuk promosi Ford Bronco 2021


Di sisi lain, kita juga bisa melihat WEY P01 memiliki suar fender plastik berkelir hitam, cermin sayap persegi, dan bentuk keseluruhan yang tegak dan kotak. Ada juga satu set roof rails di bagian belakang dan juga terdapat lampu belakang vertikal dan roda cadangan dengan bagian bemper berkelir hitam.
 
WEY P01 yang akan hadir di China (Antara News/CarsCoops)


Kendati demikian, belum banyak diketahui tentang spesifikasi teknis dari P01. Namun, dapat dipahami bahwa ia akan menggunakan suspensi depan independen double-wishbone dan tata letak suspensi independen bridge-type belakang.

Contoh yang ditampilkan ini tampaknya dilengkapi dengan ban yang dapat dikendarai di semua medan sehingga cukup jelas bahwa desain off-road akan lebih dari sekadar kulit luar dan bahwa P01 mungkin sebenarnya mampu keluar jalur.

WEY diharapkan untuk mengungkap kendaraan dalam beberapa minggu mendatang. Kemungkinan hanya akan dijual di China.

Baca juga: Ford Bronco ingin enyahkan Jeep sebagai penguasa "off-road"

Baca juga: Disney akan terlibat dalam peluncuran Ford Bronco

Baca juga: Ford Bronco hidup lagi, pertahankan desain klasik sang legendaris

Pewarta: KR-CHA
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020