Jakarta (ANTARA) - BMW Astra menerapkan standar pelayanan baru di diler yang sejalan dengan protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah selama pandemi COVID-19.

CEO BMW Astra, Fredy Handjaja mengungkapkan masyarakat saat ini sedang belajar beradaptasi dengan kebiasaan baru untuk melawan penyebaran wabah virus corona.

"Untuk itu, BMW Astra luncurkan standar layanan baru yang sesuai dengan protokol kesehatan. Untuk memberikan kenyamanan kepada pelanggan, BMW Astra menyediakan layanan yang dapat dilakukan di diler, rumah maupun kantor Anda," ungkap Fredy dalam sebuah acara virtual, Jumat.

Lebih lanjut ia mengatakan, di setiap diler BMW Astra nanti akan diterapkan pengecekan suhu tubuh baik dari staf maupun pengunjung. Selain itu, penggunaan digital juga dilakukan untuk setiap tamu yang datang melalui pindai barcode.

Baca juga: Pilihan mobil listrik merek ternama terbaru di bawah Rp800 juta

Baca juga: Buka kunci dan hidupkan BMW seri 5 bisa pakai iPhone iOS 13


"Pengisian buku tamu menggunakan ponsel Anda melalui QR code juga kami lakukan, penyediaan cairan pembersih tangan, penerapan jaga jarak fisik, penggunaan sinar UV untuk sterilisasi berbagai peralatan, penerapan self-service di ruang tunggu," kata Fredy.

"Selain itu, BMW Astra juga melakukan pembersihan fasilitas showroom dan penggantian masker para staf setiap empat jam. Setiap mobil yang akan diberikan ke pelanggan saat serah terima dibersihkan menggunakan disinfektan dan kemudian disegel. Disinfektan yang kami gunakan juga aman bagi kesehatan karena berstandar food grade," tambah Fredy.

Fredy menjelaskan bagi para pelanggan yang melakukan servis di bengkel, dapat melakukan konsultasi dengan penasihat servis dengan melihat status kendaraannya di layar khusus agar dapat tetap menjaga jarak fisik.

"Bagi konsumen yang ingin mendapatkan penjelasan tentang penggunaan fitur pada mobil yang akan dibeli, konsumen dapat mempelajarinya dengan nyaman melalui video penjelasan oleh Product Genius BMW Astra yang dapat dibuka dengan memindai QR code melalui ponsel pintarnya," jelas Fredy.

Komitmen BMW Astra untuk selalu berada bersama pelanggan memberikan solusi atas kebutuhannya selama memiliki kendaraan yang dibeli di Astra, menjadi semangat BMW Astra untuk terus memberikan yang terbaik kepada pelanggan.

Baca juga: BMW X3 M dan X4 M Competition dijual di atas Rp2 miliar

Baca juga: BMW buka-bukaan soal sumber bahan baku baterai mobil listrik

Baca juga: BMW nikmati pemulihan, jual lebih 900.000 unit semester satu

 

Pewarta: KR-CHA
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020