Palembang (ANTARA News) - Sriker asing Sriwijaya FC (SFC) asal Nigeria, Anoure Obiora Richard, dijadwalkan tiba di Jakarta, malam ini pukul 22.00 WIB, untuk bergabung dengan klub asal Kota Palembang itu.

Melalui agennya, Onana Jules yang dihubungi dari Palembang, Rabu malam, diperoleh informasi bahwa Obiora telah bertolak dari Kota Lagos (Nigeria) pada Selasa (10/11) pukul 10.00 waktu setempat dan melakukan perjalanan udara ke Indonesia.

"Obiora melakukan perjalanan udara yang cukup jauh, sehingga harus transit di Bandara Internasional Dubai (Uni Emirat Arab), kemarin. Pada pukul 22.00 WIB ini, Obiora dijadwalkan tiba di Bandara Soekarno Hatta, Jakarta," ucap Onana.

Dia mengatakan, mantan pemain PSDS Dili Serdang ini, telah menyelesaikan semua kelengkapan administrasi visa dan Keterangan Izin Tempat Tinggal Sementara (Kitas).

?Obi mendapatkan visa pada tanggal 4 November 2009 dan Kitas pada tanggal 9 November 2009, sehingga baru pada tanggal 11 November 2009 dia bertolak dari Nigeria ke Indonesia,? ujar mantan pemain timnas Negeria ini.

Dia menambahkan, berkat kelenggkapan surat menyurat ini, Obiora dipastikan dapat diturunkan pada laga melawan Persitara Jakarta Utara di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, 21 November 2009.

"Tidak ada masalah lagi dengan surat menyurat yang sempat menjadi ganjalan Obi untuk bergabung. Terlebih lagi manajemen SFC telah mendaftarkannya secara resmi Obi ke PT Liga Indonesia (PT LI) pada 25 Oktober 2009 lalu," ujar dia.

Sementara, manajer SFC Hendri Zainuddin tak mau berkomentar banyak perihal kedatangan Obiora.

Meskipun Obiora sempat menghubunginya saat berada di Bandara Lagos.

"Hingga saat ini Obi belum menghubungi saya lagi, jadi saya belum tahu pasti posisi Obiora berada dimana. Tapi, jika dia sudah di Indonesia, kami berharap sesegera mungkin ke Palembang,? kata dia.

Sejak menyatakan menerima pinangan SFC di awal September 2009, tercatat enam kali Obiora mangkir dari janji untuk segera bergabung dengan SFC.

Keadaan ini sempat menimbulkan keragu-raguan sebagian pihak prihal keseriusan pemain yang telah memberikan SFC tiga gelar selama dua musim ini untuk bergabung kembali.*
(*)

Pewarta: Luki Satrio
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2009