Jakarta (ANTARA) - Toyota Indonesia kembali menyalurkan kendaraan untuk penanggulangan pandemi COVID-19, yakni satu unit Kijang Innova Ambulans dan 3.000 face mask kepada Pemerintah Kota Bekasi, Jawa Barat.

Pengiriman ambulans kepada Kota Bekasi adalah bagian dari pemberian 17 unit Kijang Innova Ambulans guna membantu penanggulangan pandemi COVID-19, sebagai bentuk sinergi dan kolaborasi antara korporasi dengan pemerintah.

"Rasa simpati mendalam kami sampaikan kepada semua pihak yang terdampak COVID-19, serta penghargaan tinggi kepada tenaga medis dan pemerintah sebagai garda terdepan dalam upaya penanggulangan wabah ini," kata Direktur Administrasi, Korporasi, dan Hubungan Eksternal PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) Bob Azam dalam siaran pers, Kamis.

Baca juga: Toyota akan kembali produksi suku cadang untuk 2000GT

Baca juga: Toyota Yaris akan "hilang" dari pasar mobil baru AS


"Semoga bantuan berupa Kijang Innova ambulans dan face mask ini makin dapat membantu mobilisasi penanganan dan pencegahan penyebaran pandemi COVID-19 di Kota Bekasi,” ujar Bob Azam.

Selain kepada Pemkot Bekasi, juga telah diserahkan Kijang Innova ambulans kepada Palang Merah Indonesia, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, Pemprov DKI Jakarta, Pemkab Karawang, serta pondok pesantren.

Bersama para diler, supply chain, dan afiliasi, Toyota hingga kini telah menyalurkan 108.000 Alat Pelindung Diri (APD) dan 37.000 face mask.

Bantuan langsung paket bahan pokok dan alat kebutuhan menjaga kebersihan diri seperti hand sanitizer, masker kain, sabun cuci tangan antiseptik, alat pencuci tangan portabel serta kebutuhan lainnya telah dibagikan kepada masyarakat di lingkungan sekitar dan diler di seluruh Indonesia.

Toyota juga menggandeng pihak akademisi meliputi Universitas Indonesia dan Balai Latihan Kerja (BLK), serta beberapa supply chain guna mengembangkan alat pelindung diri (APD) face mask, flocked swab, medical google, hazmat suit, bag valve mask, dan face shield.

Baca juga: Penjualan mobil Indonesia naik 255 persen, Toyota dan Suzuki memimpin

Baca juga: Harga dan spesifikasi Toyota Corolla Cross SUV

Baca juga: Pecinta Toyota Corolla bisa beralih ke versi SUV

 

Pewarta: A069
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020