Jakarta (ANTARA) - BMW Indonesia menghadirkan dua kendaraan sport terbaru BMW X3 M Competition dan X4 M Competition yang dijual dengan harga di atas Rp 2 miliar.

"Akhirnya, inilah penampilan perdana dua mobil sport yang sudah lama ditunggu-tunggu oleh penggemar BMW M di seluruh Indonesia," ungkap President Director BMW Group Indonesia, Ramesh Divyanathan pada saat virtual launch, Kamis.

Rames menjelaskan bahwa, 2019 adalah tahun paling sukses dalam sejarah 50 tahun BMW M GmbH, dengan pertumbuhan penjualan global sebesar 32 persen dan pengiriman lebih dari 135.000 unit.

Selain itu, BMW di Indonesia juga meraih peningkatan dalam penjualan untuk BMW M dibandingkan dengan 2018, dengan menjual 52 unit dibandingkan 48 unit untuk tahun sebelumnya.

"Jadi, saya sangat yakin bahwa dengan adanya perluasan segmen di rangkaian kendaraan performa tinggi dengan BMW X3 M Competition dan BMW X4 M Competition juga akan menjadi sebuah kesuksesan besar. Yang lebih penting, kami didukung oleh tim profesional dari BMW Eurokars Indonesia, diler eksklusif BMW M di Indonesia," kata Ramesh Divyanathan.

Baca juga: BMW Seri 4 Coupe mulai diproduksi, Seri 5 hybrid baru hadir November

Baca juga: Buka kunci dan hidupkan BMW seri 5 bisa pakai iPhone iOS 13


Mesin
 
BMW X3 M Competition (ANTARA/HO)

Mobil dengan harga yang fantastis ini dibekali mesin enam silinder in-line dengan kinerja yang superlatif.

Penambahan varian kendaraan BMW M GmbH di segmen Sports Activity Vehicle (SAV) dan Sports Activity Coupe (SAC) ukuran sedang juga tandai kemunculan mesin in-line enam-silinder terbaru.

Mesin baru itu sangat menonjolkan karakter BMW M high-revving yang terkenal, pembaruan teknologi BMW M TwinPower Turbo terkini, plus sistem pendingin dan oil supply yang telah teruji di lintasan balap.

Dengan varian bi-turbo yang dikembangkan khusus untuk BMW X3 M Competition dan BMW X4 M Competition, mesin ini catatkan output sebesar 30 hp lebih tinggi dari varian non-Competition dengan total menjadi 510 hp.

Yang menarik, dari kinerja mesin enam silinder in-line ini dua kendaraan masing-masing dapat mencapai torsi puncak sebesar 600Nm dari rentang 2.600 dan 5.950 rpm.

Dua mobil terbaru ini, baik dari varian sedan dan juga Sport Utility Vehicle (SUV), dapat melesat dari 0-100 km/jam hanya dalam 4.1 detik. Kecepatan puncak kedua model adalah 250 km/jam yang diatur secara elektronik

.
BMW X4 M Competition (ANTARA/HO)

Meski kendaraan ini sangat cepat, kemewahan juga terpampang dari sisi dalam kendaraan ini. Fitur desain eksterior khusus BMW M optimalkan suplai udara pendingin dan tingkat aerodinamika untuk BMW X3 M Competition dan BMW X4 M Competition.

Di dalam kendaraan, jok sports yang dapat disetel secara elektrik, pelapis leather Vernasca, kokpit khusus BMW M, BMW M leather steering wheel, dan gearshift BMW M menciptakan suasana sporty dan mewah.

BMW X3 M Competition dan BMW X4 M Competition membawa aksen eksklusif lebih lanjut ke eksterior dalam bentuk High-gloss Black untuk kidney grille surround BMW, tutup spion khas, gills BMW M, dan spoiler belakang di Sports Activity Coupe.
 
BMW X3 M Competition dan X4 M Competition (ANTARA/HO)


Peralatan standar juga mencakup velg ringan BMW M 21 inci V-spoke style 765 M dalam warna Bi-color high-sheen / Jet Black serta sistem knalpot BMW M Sport. Sementara itu, aura interior diperkuat lagi oleh jok BMW M Sport dengan pelapis leather Merino, sill pintu model-spesifik, dan papan nama model di konsol tengah.

Kedua model akan tersedia di Indonesia dalam jumlah yang sangat terbatas, dijual oleh Diler Resmi BMW M mulai 17 Juli dengan harga Rp 2,189 miliar (off-the-road) sedangkan untuk BMW X3 M Competition dan Rp 2,229 miliar (off-the-road).

Baca juga: BMW buka-bukaan soal sumber bahan baku baterai mobil listrik

Baca juga: BMW nikmati pemulihan, jual lebih 900.000 unit semester satu

Baca juga: Mercedes-Benz tarik 668.954 mobil yang bocor bahan bakar

Pewarta: KR-CHA
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020