Jakarta (ANTARA) - Bangkok International Motor Show (BIMS) 2020 ke-41 hari ini resmi digelar dengan menjalankan protokol kesehatan yang ketat.

Pameran otomotif itu hadir dengan mengangkat tema "Inspiration Unlocks The Future"  yang mencerminkan dunia saat ini yang bertaburan ide untuk menghasilkan kendaraan masa depan.

"Tema itu akan mencerminkan dunia saat ini yang menghasilkan ide-ide yang tak terhingga jumlahnya yang diciptakan untuk mengungkap kisah sukses, dan inspirasi ditemukan untuk mengambil langkah pertama membuka jalan menuju kesuksesan," kata Kepala Eksekutif Grand Prix International Public Company Limited, Prachin Eamlumnow dalam laman resmi Bangkok Motorshow, Rabu.

Pagelaran yang sempat tertunda dua kali ini juga diperketat dengan penerapan protokol kesehatan yang sudah diatur oleh pemerintah setempat. Para pengunjung diwajibkan menggunakan masker atau face shield dan juga mengharuskan para pengunjung untuk rajin mencuci tangan mereka.
Pembukaan acara BIMS 2020 (Antara News/BangkokMotorshow.com)

Meski industri otomotif sedang babak belur menghadapi pandemi wabah virus corona, BIMS 2020 ini masih tetap diramaikan dengan merek-merek ternama di dunia industri otomotif.

Mulai dari brand Eropa hingga Asia meramaikan pagelran ini, seperti Ford, BMW, MINI, Suzuki, Rolls-Royce, Aston Martin, Maserati, Mazda, Nissan, Toyota, Lexus, Honda, Audi, MG, Isuzu, Mitsubishi, Porsche, Volvo, Land Rover, Jaguar, Kia,

Selain itu hadir juga, FOMM, Lamborghini, Subaru, Bus Truk Hyundai, Takano, Peugeot, Royal Enfield, BMW Motorrad, Vespiario, A.P.Honda, Suzuki Thailand, Kawasaki, Yamaha, BAJAJ, KTM, HUSQVARNA, dan juga Triumph.

Bangkok International Motor Show ke-41 ini akan diadakan di Challenger 1-3, DAMPAK Maung Thong Thani, yang memiliki luas 170.960 meter persegi. Hal itu menegaskan status pameran otomotif terkemuka di Asia Tenggara.

BIMS 2020 hadir sejak 15 Juli 2020 hingga 26 Juli 2020, mulai dari jam 12.00-22.00. pada hari kerja, dan jam 11.00-22.00. pada akhir pekan dan liburan.


Baca juga: Setelah debut di TMS, Mitsubishi boyong eX ke Bangkok

Baca juga: Pioneer pamerkan berbagai produk infotainment dalam mobil di ajang Bangkok Motor Show

Baca juga: Penyelenggara Bangkok Motor Show salut IIMS

Pewarta: KR-CHA
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2020