Jakarta (ANTARA) - Dijuluki Changli atau Changli Nemeca, mobil ini dihargai tidak lebih dari Rp20 juta, lebih murah dari beberapa model sepeda motor matik yang beredar di Indonesia.

Changli Nemeca di China ini dijual dengan harga 1.000 dolar Amerika Serikat (setara dengan Rp14 juta), dan bisa dipesan oleh siapa pun dan di mana pun.

Dikutip dari Autoevolution, Selasa, mobil listrik yang memiliki tubuh mungil ini hadir di platform e-commerce untuk calon konsumen yang berada di luar China.

Serupa dengan mobil Smart yang beredar di Indonesia, mobil listrik ini ditawarkan dalam beberapa pilihan. Varian paling murah dibanderol sekitar Rp13 jutaan dengan daya baterai yang dapat menempuh jarak antara 40-100 km untuk satu kali pengisian daya.

Bagi konsumen yang belum puas dengan paket itu, mereka bisa membeli paket tambahan tempat duduk tiga penumpang dan baterai cadangan empat unit.

Changli Nemeca ini dapat menghasilkan tenaga hingga 1,1 hp dengan rata-rata kecepatan mencapai 35km/jam.

Mobil listrik dengan harga terjangkau ini memiliki dimensi panjang 2,5 meter, lebar 1,5 meter, serta memiliki tinggi 1,8 meter.

Selain itu, mobil listrik ini juga dilengkapi dengan berbagai fitur layaknya mobil pada umumnya, seperti AC, lampu sein, kamera belakang, dan radio.

Baca juga: Pesaing Tesla, Xpeng P7 mobil produksi pertama pakai chip NVIDIA

Baca juga: Hyundai perkenalkan mobil listrik konsep 45

Baca juga: Italia beri subsidi untuk pembelian mobil listrik dan hybrid

Pewarta: KR-CHA
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2020