Jakarta (ANTARA News) - Menteri Komunikasi dan Informatika Tifatul Sembiring menegaskan bahwa tidak ada agenda setting media terkait dengan undangan silaturahim antara Menkominfo dan sejumlah pimpinan media massa.

"Sekali lagi saya tegaskan tidak ada setting media," kata Menkominfo kepada wartawan seusai pertemuan tersebut di Jakarta, Senin.

Tifatul menjabarkan, situasi pertemuan dengan pimpinan media yang juga menghadirkan Kapolri Jenderal Bambang Hendarso Danuri berlangsung sangat terbuka dan egaliter.

Bahkan, menurut dia, terdapat wakil media di pertemuan tersebut yang mencecar Kapolri dengan sejumlah pertanyaan.

Menkominfo menuturkan, dalam pertemuan tersebut Kapolri memaparkan bahwa alasan penahanan Bibit Samad Rianto dan Chandra M Hamzah antara lain untuk memperlancar penyidikan.

Dalam kesempatan lain, Tifatul mengatakan, pihak yang berbicara pertama kali dalam pertemuan tersebut adalah pimpinan media.

Setelah itu, baru Kapolri mengemukakan tentang berbagai hal antara lain terkait dengan penahanan Bibit dan Chandra.

Pertemuan tersebut merupakan bentuk silaturahim yang digagas oleh Departemen Komunikasi dan Informatika dengan salah satu stakeholder-nya yaitu pihak media.

Pihak media yang diundang dalam pertemuan tersebut berjumlah hingga 39 media massa.

Pada pertemuan tersebut hadir pimpinan media dan tokoh pers, antara lain Bambang Harymurti, Elman Saragih, Uni Z Lubis, Asro Kamal Rokan, Ahmad Mukhlis Yusuf, Budiman Tanusurejo, Arif Suditomo, Saiful Hadi, Endi Bayuni, Thoriq Hadad, dan Ilham Bintang.
(*)

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2009