Medan (ANTARA News) - Maladi (kelas 48 kg), petinju asal Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Sumut terpilih menjadi petinju terbaik di kejuaran tinju "Piala Kapolres Sergai" yang berlangsung di Perbaungan dan berakhir Minggu (1/11).

Maladi berhak meraih atas Piala Kapolres Sergai dan uang pembinaan.

Sementara itu, petinju favorit diraih Bamba Umbara (kelas 54 kg) asal Padang Sidempuan, sedangkan petinju harapan diraih Khairul Amri (kelas 51 kg) asal Kabupaten Langkat.

Bupati Sergai, HT Erry Nuradi dalam sambutanya pada acara penutupan kejuaraan tinju itu mengaku merasa bangga dengan digelarnya kejuaraan tinju tersebut.

"Bahkan ternyata petinju terbaik itu berasal dari Sergai. Prestasi yang dicapai petinju daerah ini perlu dicontoh petinju lain," katanya.

Selanjutnya, ia mengharapkan kejuaraan tinju seperti itu terus diadakan, karena tujuannya tidak lain adalah mencari petinju berbakat dan nantinya akan dibina Pengprov Pertina Sumut.

"Kita menginginkan dari daerah ini ada lahir petinju nasional dan dapat nantinya mewakili Indonesia di kejuaraan tingkat Asia," katanya.

Kejuaraan tersebut diikuti 46 peserta dari daerah Medan, Langkat, Padang Sidepuan, Asahan, Binjai, Deli Serdang, Pematang Siantar dan Simalungun.(*)

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2009