Solo (ANTARA News) - Petenis berperingkat delapan nasional Cynthia Melita mengalahkan seniorya, Romana Tedjakusuma, dalam babak final turnamen tenis nasional "Sportama Solo Open 2009" di Lapangan Tenis Manahan, Kota Solo, Jawa Tengah.

Cynthia yang unggulan pertama dalam turnamen seri kelima Sportama tersebut mengalahkan Romana dalam dua set langsung, 6-2 dan 6-3.

Pertandingan yang mempertemukan dua petenis berbeda generasi itu berlangsung seru, kedua petenis saling memberikan pukulan-pukulan keras mereka.

Pada set pertama, Romana sempat unggul 2-0, tetapi pada poin-poin berikutnya Cynthia tampil lebih dominan dengan sering memanfaatkan pukulan "forehand" keras yang susah dikembalikan oleh Romana.

Kondisi yang tidak jauh berbeda terjadi di set kedua, Romana sering mati langkah ketika akan mengembalikan bola-bola pukulan Cynthia.

"Cynthia bermain sangat bagus dalam pertandingan ini, permainan agresif yang ditampilkan dia dalam pertandingan ini membuat saya kewalahan," kata Romana Tedjakusuma yang pernah tampil berpasangan dengan Yayuk Basuki dalam Olimpiade Atlanta 1996.

Romana mengatakan, dia sudah berusaha tampil maksimal, "Akan tetapi, keberuntungan tidak berpihak kepada saya karena sering kehilangan pada poin-poin penting,".

"Cynthia merupakan pemain bagus dan berpotensi menjadi petenis masa depan Indonesia yang dapat diandalkan, "Perlu pembinaan lebih intensif pada Cynthia," kata Romana yang pada pertengahan November ini akan bertanding di Malaysia.

Sementara itu, Cynthia Melita mengatakan, dia tidak menyangka bisa mengalahkan seniornya yang menjadi unggulan ketiga dalam turnamen tersebut.

"Awalnya saya bermain sedikt ragu-ragu karena sebelumnya saya memperkirakan akan berat dalam menghadapi Romana di final. Dia bermain sangat bagus di babak-babak sebelumnya," kata dia.

Akan tetapi, lanjutnya, pada akhirnya dia dapat bermain lebih lepas dalam pertandingan melawan Romana, "Saya menikmati pertandingan kali ini,".

"Pengalaman menang bertanding dengan seniornya tersebut akan menjadi bekal dalam turnamen-turnamen berikutnya," kata Cynthia Melita yang pertama kali menjuarai turnamen tenis senior.

Cynthia Melita yang menjadi juara pertama dalam turnamen tersebut berhak mendapatkan uang hadiah sebesar Rp7.200.000, sedangkan Roaman Tedjakusuma yang menjadi juara kedua mendapatkan hadiah sebesar Rp4.240.000.
(*)

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2009