Jakarta,(ANTARA News) - Kereta Api Bekasi Ekspres jurusan Jakarta-Bekasi menabrak angkutan kota (angkot) di Pisangan Baru, Jatinegara, Rabu pagi, sekitar pukul 8:30 WIB.

"Kereta menabrak angkot Mikrolet 02 yang berisi tiga orang di Pisangan Baru," kata Kepala Humas PT Kereta Api Daops I Jakarta, Sugeng Priyono.

Menurut Sugeng, ketiga penumpang angkot bernomor polisi B2924PTmengalami luka-luka dan segera dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Akibat kecelakaan ini, lanjut Sugeng, perjalanan kereta api ke arah hulu terganggu. Untuk sementara aktivitas kereta api hanya menggunakan jalur tunggal.

Rencananya Kereta Api Bekasi Ekspres 318 yang menabrak angkot akan ditarik ke Stasiun Manggarai, agar jalur dapat segera kembali digunakan, ujar dia.

Sementara itu, berdasarkan pantauan ANTARA hingga pukul 10:00 WIB telah terjadi penumpukan penumpang di Stasiun Bekasi akibat seluruh Kereta Rangkaian Listrik (KRL) Bekasi-Jakarta tertunda.

Ratri (20), salah seorang mahasiswi Universitas Pancasila merasa kecewa karena tidak dapat mengejar KRL lainnya ke arah Depok lebih cepat.

"Padahal saya pikir dengan naik kereta akan lebih cepat. Masalahnya sekarang kalau naik bis memang satu kali jalan, tapi pasti macet," ujar Ratri.

Sama halnya dengan Ratri, calon penumpang KRL lain dari Staisun Bekasi, sesuai dengan anjuran petugas stasiun, akhirnya terpaksa beralih menggunakan moda transportasi lainnya, yakni bus kota.(*)

Pewarta:
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2009