Surabaya (ANTARA News) - Keputusan mengenai pergantian struktur kepengurusan di DPD Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Provinsi Jawa Timur berada di tangan Ketua Dewan Pembina DPP Gerindra Prabowo Subianto.

"Susunan pengurus yang baru sudah di tangan beliau (Prabowo) dan tinggal diteken saja," kata Wakil Sekretaris Jenderal DPP Gerindra Gudfan Arif, kepada ANTARA, di Surabaya, Selasa.

Ia mengaku telah dimintai keterangan oleh Prabowo mengenai konstelasi politik yang terjadi di tubuh DPD Gerindra Jatim di bawah kepemimpinan Rindoko Dahono Wingit.

"Saya juga diminta untuk menyiapkan beberapa nama pengurus baru oleh Pak Prabowo," kata alumni Jurusan Hubungan Internasional Universitas Darul `Ulum (Undar) Jombang itu.

Namun demikian, Gudfan tidak mengetahui secara pasti, kapan susunan pengurus yang baru itu akan diresmikan.

"Pekan lalu sudah di tangan beliau. Mungkin pekan ini atau pekan depan sudah ada keputusan mengenai struktur kepengurusan yang baru," katanya.

Saat ditanya mengenai namanya yang disebut-sebut bakal menduduki jabatan Ketua DPD Gerindra Jatim, Gudfan menolak berandai-andai.

"Soal itu, saya tidak mau berkomentar dulu. Sebaiknya menunggu keputusan pucuk pimpinan," kata salah satu keluarga pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Sunan Drajat, Lamongan itu. (*)

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2009