Jakarta (ANTARA) - Pengguna kendaraan sport yang tergabung dalam Ducati Superbike Owner (DSO) secara resmi membuka gerai pertama mereka di Jakarta, "DSO Store 1", menggandeng Prime Gears untuk melengkapi kebutuhan apparel dan juga aksesoris lainnya.

Ketua Harian DSO, Titan Hermawan mengungkapkan bahwa bentuk kerjasama ini berawal dari adanya kegiatan yang sering di jalankan oleh DSO dan juga membuat merchandise yang dijual ke sesama anggota DSO.

"Makin lama kita membuat merchandise, maka kami terlintas untuk membuat merchandise atau apparel degan toko sendiri yang kita resmikan. Lalu, terpikir untuk ngasih nama itu DSO Store," kata Titan dalam keterangan resminya di Jakarta, Senin.

Ia lantas berpikir membuka gerai. "Kita juga langsung bertemu dengan Prime Gears, dan kita berfikir kenapa kita tidak bekerjasama aja, karena Ducati dan Arai kan memang tidak bisa dipisahkan," kata dia.
 
Berbagai helm Arai yang akan di jual di DSO Store 1 (Antara News/Istimewa)

DSO Store yang berlokasi di Jalan Lebak Bulus I No. 1 Cilandak Barat, Jakarta Selatan ini akan memberikan kemudahan untuk mendapatkan apparel berkualitas dan juga aksesoris yang terjamin keasliannya.

"Kami menjual helm merek Arai dan apparel merek Taichi serta sarung tangan, sepatu dan lainnya. Mudah-mudahan ini langkah awal, rencananya kami akan membuka banyak store, dan melibatkan member DSO," kata dia.

Para anggota DSO bisa ikut memiliki gerai dengan cara menawarkan berbagai paket pilihan (saham) yang nantinya bisa dipilih oleh anggota yang ingin ikut bergabung dalam bisnis ini.

"Ini (DSO Store) milik komunitas. Jadi, kita nanti ada semacam sistem dan kita akan transparan ke member dan kita tawarkan saham untuk member dengan paket-paket tertentu," ucap dia.

DSO berharap, dengan adanya store ini semua komunitas dan juga orang yang ingin berbelanja apparel dan juga kebutuhan riding lainnya bisa mengunjungi store ini yang memang terbuka untuk semua kalangan pecinta kendaraan roda dua.

"Target kita, ya untuk semua kalangan pecinta motor dan semua komunitas yang ingin datang dan berbelanja juga bisa datang ke sini ke store kita," tutur dia.

Sebagai informasi tambahan, DSO sendiri sudah berdiri sejak 11 Desember 2013 dan hingga saat ini jumlah anggota telah mencapai lebih dari 90 orang. Lokasi para anggota juga tersebar di beberapa kota seperti Bandung, Malang, Yogyakarta, Surabaya, Bali, Makasar, Medan dan Balikpapan.



Baca juga: Ducati Superbike 1199 Tricolore berharga Rp600 juta

Baca juga: Dukungan komunitas Wuling Cortez untuk balai rehabilitasi sosial

Baca juga: Komunitas Honda Mobil turun ke jalan bantu warga terdampak COVID-19

Pewarta: KR-CHA
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2020