Selat Makassar, Sulsel (ANTARA News) - Nadine Chandrawinata di Selat Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu, menyatakan tekadnya untuk kembali menyelam di Pulau Takabonerate, Selayar karena penyelaman yang dilakukannya di kawasan wisata pulau tersebut sangat singkat.

Mantan Puteri Indonesia tersebut menyatakan penyesalannya karena tidak bisa lebih lama menikmati keindahan taman laut di Pulau Rajuni, salah satu gugusan pulau di Takabonerate.

Menurutnya, waktu yang diberikan untuk menikmati keindahan taman laut tersebut terlalu singkat. "Saya akan kembali lagi dengan persiapan yang lebih matang," ujarnya.

Dari pengalamannya menyelam yang singkat tersebut ia mendapati banyak keunikan-keunikan di bawah laut perairan Takabonerate.

Ia mengaku, menyelam hingga kedalaman 35 meter dan mendapati banyak terumbu karang yang berwarna-warni yang perlu dijaga kelestariannya.

Dikedalaman tersebut ia juga mendapati sejumlah terumbu karang yang rusak akibat bom, namun sebagian dari terumbu karang yang rusak tersebut sudah mulai tumbuh lagi.

Sementara itu, artis lainnya yang diundang mengikuti ekspedisi ini, Lusy Rahmawaty, mengaku sangat tertarik dengan keindahan taman bawah laut yang disaksikannya saat menyelam.

Lusy yang menyelam hingga kedalaman 25 meter ini berjanji akan menceritakan keindahan pemandangan yang ia saksikan kepada teman-temannya di Jakarta.

Sebelumnya Nadine, Lusy dan rombongan mendapat teguran keras dari perwira pelaksana KRI 590 karena keterlambatannya naik kembali ke atas kapal.

Pihak KRI hanya mengijinkan penyelam dan penumpang menyeberang ke gugusan pulau hingga pukul 11.00 Wita karena kapal akan bertolak ke Makassar pukul 14.00 Wita, namun rombongan tersebut baru kembali hampir pukul 15.00 wita.(*)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2009