Jakarta (ANTARA News) - Pelatih SM Britama Fictor Gideon Roring di Jakarta Minggu menyatakan, kemenangan SM Britama atas tim Malaysia, KL Dragons, di ASEAN Basketball League (ABL) berkat kekompakan tim.

Bertanding di kandang sendiri Britama Sport Mall Arena Kelapa Gading Jakarta, Amin Prihantono dan kawan-kawan mengandaskan KL Dragons dengan skor akhir 91-67.

"Kemenangan ini kekompakan tim. Semuanya bisa dilihat. Seluruh pemain yang diturunkan mampu membuat poin dua digit," katanya usai pertandingan.

Pemain yang diturunkan mampu mengumpulkan lebih dari 10 poin. Faisal Achmad menjadi pengumpul poin terbanyak SM Britama menyumbang 17 disusul Theophilus Little 15 poin, Rensy Morales Bajar 12 poin, Amin Prihantono dan Alexander Hartman masing-masing 11 poin.

Menurut dia, mulai dari quarter pertama hingga keempat koordinasi antar pemain cukup bagus. Selain itu, seluruh pemain bisa menerapkan instruksi dari pelatih.

"Motivasi untuk memenangkan pertandingan cukup tinggi, apalagi pada pertandingan pertama dikandang kita kalah," katanya menegaskan.

Pada pertandingan pertama dikandang, Sabtu (10/10) SM Britama harus mengakui keunggulan tamunya Philipines Patriots dengan skor akhir 69-76. Setelah itu tandang ke kadang Thailand Tigers, Minggu (18/10).

Ia menjelaskan, dengan kemenangan ini diharapkan mampu meningkatkan motivasi seluruh pemain apalagi SM Britama akan tandang ke kandang Singapore Slingers, Minggu (1/11) mendatang.

"Terus terang rotasi pemain pada pertandingan ini cukup sukses. Selain itu seluruh pemain dalam kondisi fit," katanya menambahkan.
(*)

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2009