Selat Makassar (ANTARA News) - Putri Indonesia 2005 Nadine Chandrawinata di Selat Makassar, Jumat, dalam perjalanan Makassar-Selayar, mengaku meninggalkan jadwal pertunjukannya demi menikmati keindahan taman laut Pulau Takabonerate.

"Saat diundang, Nadine langsung mengiyakan," ujar ayah dari Nadine, Andi Chandrawinata yang selalu mendampingi putrinya tersebut keberbagai daerah di Indonesia untuk mengeksplorasi keindahan bawah laut. Nadine terakhir kali menyelam di Perairan Lamuru, Nusa Tenggara Timur.

Taman bawah laut Takabonerate yang dikatakan terindah ketiga di dunia tersebut telah menjadi perbincangan para penyelam. Jadi pengalaman menyelam tidak akan lengkap jika belum menyelam di takabonerate, ujarnya.

Kecintaan keluarga Chandrawinata kepada laut, minimal ditularkan oleh sang ayah. "Pemandangan laut yang pertama saya perlihatkan pada anak-anak adalah pantai pasir putih di daerah Jember," jelasnya

Menurutnya, sejak kecil jika anak-anaknya diberikan pilihan untuk berlibur ke gunung atau ke laut, dipastikan jawabannya ke laut. namun demikian, ia mengaku merasa kurang nyaman di dalam perjalanan.

"Tidak banyak kegiatan yang bisa dilakukan, padahal bisa saja kita ngobrol atau bercanda atau aktifitas lainnya," ujarnya yang terpaksa tinggal di kamar karena statusnya sebagai selebriti.

Dari pantauan, memang tidak banyak yang bisa dilakukan para publik figur yaqng ikut dalam rombongan di KRI 590 Makassar karena setiap kali menampakkan diri mereka selalu dikelilingi oleh penumpang lainnya untuk sekedar foto bersama.

Selain Nadine, publik figur yang ikut dalam rombongan adalah Putri Patricia. Rasa penesaran juga membayangi wanita cantik ini untuk melihat keindahan Taman Laut Takabonerate.

Namun demikian, ia tidak ingin membayangkan keindahannya terlalu berlebihan. "Saya tidak ingin berharap terlalu banyak, takutnya kecewa," jelasnya yang sempat mencoba main layang-layang di atas KRI dan hampir terbawa angin.(*)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2009