Jakarta (ANTARA) - Nissan membuktikan bahwa mobil listrik juga bisa bergerak cepat.

Melalui uji coba yang baru pertama kali diadakan, Nissan Leaf dapat berakselerasi 100 km/jam hanya dalam 7,9 detik.

Nissan dalam keterangan tertulis, Sabtu menyebutkan bahwa uji coba itu dilakukan di area tertutup Pantai Samroiyod, Thailand, sejauh 1 kilometer.

Nissan melaju menggunakan garis api, berpacu melawan Pyrotechnician dan juara kitesurfer (selancar layang), dan Nissan Leaf menjadi yang tercepat.

“Tanpa ragu, mobil listrik adalah mobil yang paling ramah lingkungan di masa depan," kata Nirmal Nair, Vice President Marketing, Nissan Asia & Oceania.

"Dengan tantangan ini, kami ingin menunjukkan secara nyata bahwa Nissan Lead is simlpy amazing, bukan hanya karena mobil ini nol emisi, tetapi juga sebagai mobil yang hebat dengan akselerasi dan dinamika berkendara yang menakjubkan, serta tentunya mampu menghadapi beragam tantangan,” jelas Nirmal Nair.

Aspek teknis pada akselerasi kuat Nissan Leaf terletak pada e-Powertrain yang dapat menghidupkan kendaraan tanpa memerlukan mesin pembakaran internal.

Daya langsung menggerakkan roda-roda untuk akselerasi instan, mempercepat penyalaan EV dengan kemudi yang halus dan sangat responsif.



Baca juga: Nissan bakal boyong Kicks e-Power dan LEAF ke Indonesia tahun ini

Baca juga: Manfaat mobil listrik dalam menahan peningkatan polusi udara

Baca juga: Edukasi mobil listrik Nissan Indonesia lewat e-POWER
Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2020