Jakarta (ANTARA News) - Fadel Muhammad, mantan Gubernur Gorontalo yang kini menjadi Menteri Kelautan dan Perikanan mengaku berubah status menjadi Menteri Ikan.

"Sekarang (saya) sudah bukan Gubernur Jagung, tapi Menteri Ikan," kata Fadel usai serah terima jabatan di Departemen Kelautan dan Perikakan (DKP), Jakarta, Kamis.

Saat serah terima jabatan, pria kelahiran Ternate ini mengaku bersyukur telah menerima jabatan dari "kakak"nya yakni Freddy Numberi.

"Saya bersyukur bisa terima jabatan dari kakak saya sendiri. Karena biasanya saya panggil Pak Freddy ini dengan sebutan Brur," ujar Fadel yang langsung disambut tawa tamu yang menghadiri acara itu tersebut.

Ia pun mengaku lega ketika mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Freddy Numberi telah menunjukan cetak biru dan denah kelautan dan perikanan Indonesia dalam beberapa tahun ke depan.

Namun, Menteri yang memiliki gelar Doktor Ilmu Administrasi Negara dari Universitas Gajah Mada ini masih tetap mengharapkan masukan dari seniornya tersebut.

Fadel yang mengemban tugas menyejahterakan masyarakat pesisir dalam waktu singkat ini mengatakan telah menyiapkan tiga program unggulan yang siap diterapkan dalam 100 hari masa kerja.

Ia pun mengatakan telah melakukan harmonisasi dengan Menteri Pekerjaan Umum, Menteri Energi Sumber Daya Mineral, dan Pertamina guna mendukung terealisasinya tiga program unggulan tersebut.

Pada akhirnya mantan gubernur yang telah menerima lebih dari 34 penghargaan dari dalam dan luar negeri ini mengatakan akan melanjutkan program-program yang telah dibuat oleh Freddy Numberi selama menjabat sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan pada Kabinet Indonesia Bersatu ke-1.(*)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2009