Jakarta (ANTARA) - PT Sokonindo Automobile (DFSK) baru saja menghadirkan model ambulans yang berbasis dari DFSK Super Cab, dikalim lebih unggul pada dimensi dibandingkan pesaingnya.

Dalam penggarapan ambulans ini, DFSK menggandeng karoseri Ambulance Pintar Indonesia (API) yang memiliki spesialisasi pembuatan ambulans sejak 2011.

"Dimensi kabin ruang pasien pada kendaraan ini memiliki tinggi 1,55 meter, lebar 1,75 meter, panjang 2,3 meter. Panjang mobil keseluruhan kurang lebih mencapai 3,5 meter," ungkap Branch Manager Ambulance Pintar Indonesia, Ari Cukmara dalam video conference, Kamis.
 
 


DFSK Super Cab Ambulans menawarkan berbagai fasilitas yang dibutuhkan untuk menunjang kegiatan sehari-hari para tenaga medis.

Baik fitur-fitur yang ada di eksterior dan interior sudah lengkap dengan beragam kelengkapan yang dirancang sesuai standar medis ambulans.

Jika menelisik ke bagian luar dari mobil ambulans ini, DFSK Super Cab Ambulans dilengkapi dengan LED light bar berbentuk oval dan didukung sirene multi suara lengkap dengan mic, lampu sorot belakang model spot light.

Selain itu, stiker bertuliskan ambulance, plat stainless steel pelindung bumper belakang, sampai dengan kaca film 60-80 persen hadir untuk memberikan privasi pasien yang ada di dalam.

Baca juga: Harga DFSK Glory i-Auto beredar, apa sudah bisa dipesan?

Baca juga: Pencapaian satu tahun DFSK Glory 560 di Indonesia

 
DFSK Super Cab yang dijadikan ambulans (ANTARA/Istimewa)



Pada bagian dalam, mobil ambulans ini dibekali dengan berbagai fasilitas yang dibutuhkan oleh tenaga medis dalam melaksanakan tugasnya memberikan pertolongan pertama kepada pasien yang membutuhkan.

DFSK Super Cab Ambulans dilengkapi ranjang pasien dengan rel untuk mempermudah mengeluarkan dan memasukkan ranjang pasien ke mobil, lampu periksa, tempat duduk perawat dengan box peralatan, gantungan infus model geser, oksigen BSS system, hingga sekat pemisah antara kabin pengemudi dengan kabin pasien.

Bahkan untuk memenuhi kebutuhan mobilitas pasien COVID-19, DFSK Super Cab Ambulans dilengkapi dengan stretcher isolator yang aman bagi pasien dan tenaga medis yang bertugas.

DFSK mempersiapkan garansi peralatan selama satu tahun, dan garansi kendaraan 3 tahun/120.000 kilometer mana yang terlebih dahulu.

"DFSK Super Cab Ambulans ini sudah bisa dipesan di seluruh jaringan resmi yang tersebar di seluruh daerah di Indonesia. Kami berharap inovasi dari DFSK ini bisa membantu para tenaga medis yang sedang berjuang keras di tengah Pandemik Covid-19 dan membantu para pasien yang membutuhkan pertolongan," pungkas Franz Wang.

Hingga akhir tahun, DFSK mentargetkan mobil ambulans ini akan terjual hingga 3.000 unit di Indonesia.

Baca juga: DFSK hadirkan ambulans pintar berbasis DFSK Super Cab

Baca juga: Suzuki Carry Pick-Up amankan kenaikan pangsa pasar di tengah pandemi

Baca juga: DFSK jalankan kembali aktivitas diler dan perkantoran

 

Pewarta: KR-CHA
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020