Jakarta (ANTARA News) - Acara pelantikan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Wakil Presiden Boediono di Gedung DPR/MPR di Jakarta, Selasa, mengakibatkan arus lalu lintas di sejumlah jalan di sekitar kawasan Senayan mengalami kemacetan.

Perwira Siaga Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya AKP Sugeng Budiono di Jakarta, Selasa, mengatakan, lalu lintas di sekitar Senayan macet parah karena pengalihan arus yang dilakukan polisi sehingga terjadi antrean kendaraan di sejumlah jalan.

AKP Sugeng Budiono memaparkan, jalan tol dalam kota dari arah Cawang menuju Tomang sangat padat.

Hal itu juga karena semua kendaraan dari Cawang menuju Tomang dialihkan melalui jalur tol di depan Hotel Sultan.

Sedangkan untuk kendaraan sepeda motor yang hendak menuju Tomang dialihkan polisi menuju jalur lambat Jl Jenderal Sudirman.

Selanjutnya, para pengendara motor tersebut kemudian diarahkan melewati Jl Benhil dan Jl Pejompongan kemudian keluar menuju daerah Slipi.

Sementara itu, terpantau pula sejumlah pengendara motor yang bertanya kepada petugas kepolisian di atas Jembatan Semanggi terkait dengan pengalihan arus tersebut.

Kepadatan arus lalu lintas juga terjadi di Jl Pakubuwono dan sekitarnya akibat dari pengalihan arus Jalan Hang Lekir menuju Jl Pakubuwono kemudian menuju Jl Sisingamangaraja. (*)

Pewarta:
Editor: Bambang
Copyright © ANTARA 2009