Jakarta (ANTARA) - Penyelenggaraan Indonesia Modification Expo (IMX) 2020 pada 10 Oktober 2020 akan digelar dengan mengusung konsep hybrid yang menggabungkan antara event offline dan online (daring dan luring).

Andre Mulyadi selaku Project Director IMX 2020 mengatakan keputusan menyelenggarakan acara secara offline dan online akibat adanya pandemi virus corona.

"IMX 2020 akan terasa berbeda dan tidak sama dengan event sebelumnya. Kami akan mengusung konsep utama yaitu 'Unseal the Age'. Sekalipun nanti akan disaksikan penonton virtual kami akan buat event ini di suatu tempat dan pengunjungnya digital," ujar Andre Mulyadi dalam jumpa pers virtual IMX 2020, Rabu.

Baca juga: IMX 2019 ingin pecahkan rekor MURI

Baca juga: Datsun Indonesia tempuh jalur modifikasi tarik minat konsumen muda


Andre menambahkan bahwa IMX 2020 tetap memberikan panggung yang sama terhadap produk-produk aftermarket terbaru, jasa modifikasi, serta kemunculan mobil-mobil modifikasi terbaik di Indonesia. Serta tak ketinggalan supergiveaway berupa mobil Suzuki yang telah dimodifikasi untuk pengunjung beruntung.

IMX 2020 juga menggaungkan tema “Indonesian Pride” untuk menyambut optimisme kebangkitan industri modifikasi Tanah Air meski di tengah pandemi. Apalagi dengan potensi pasar otomotif dan sumber daya manusia yang besar, Indonesia seharusnya bisa menjadi salah satu pemain besar dalam industri car tuning dunia.

Sementara itu, pemerintah melalui Kementerian Perindustrian (Kemenperin) mendukung penuh diselenggarakannya acara IMX 2020 ini. Putu Juli Ardika selaku Direktur Industri Maritim, Alat Transportasi, dan Alat Pertahanan (IMATAP) Kemenperin mengatakan penyelenggaraan IMX 2020 sebagai sebuah terobosan.

"Kami mewakili pemerintah menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada tim IMX yang telah memberikan solusi, terobosan baru mengembangkan platform untuk kita tetap bisa melakukan aktivitas produktif yang sesuai dengan protokol virus corona," ujar Putu.

"Kami memandang bahwa terobosan ini, solusi yang disodorkan oleh tim merupakan suatu hal yg sangat positif membantu karena akan bisa mencakup wilayah yg lebih luas. Tidak hanya di Jakarta, Jawa Barat, tapi bisa mencakup seluruh wilayah Indonesia bahkan global," tandas Putu Juli Ardika.

Baca juga: Siasat industri modifikasi bertahan di tengah pandemi

Baca juga: Suzuki New Carry Fluzh Concept mejeng di IMX 2019

Baca juga: Honda bawa dua mobil modifikasi di IMX 2019,
Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020