Jakarta (ANTARA) - Bugatti saat ini sedang melakoni tur untuk kendaraan sport terbaru mereka, yakni Buggati Chiron Pur Spor di seluruh negara Benua Biru. 

Produsen kendaraan sport asal Perancis ini telah melakukan roadshow di dua kota di Jerman, seperti Hamburg dan Düsseldorf. Kendati demikian, warga Jerman juga masih dapat menyaksikan kendaraan ini di dua kota lainnya di Frankfurt dan Munich.

Menurut Bugatti, Frankfurt memiliki cakrawala yang terkenal dan memiliki bakat kosmopolitan di pusat perbankan Jerman. Di sisi lain, ada kota Munich dengan kota tua bersejarah dan gaya hidup yang mewah.

Chiron Pur Sport baru saat ini tengah bersinar di kedua lingkungan tersebut. Dörr Group adalah salah satu diler mobil sport top di Jerman, yang akan bertanggung jawab atas kedua lokasi pertunjukan itu.

"Sejak 2011, Frankfurt adalah situs utama kami, tetapi untuk merek seperti Bugatti lokasi di Munich sangat penting. Daya beli di Jerman selatan sangat besar dan umpan balik pelanggan untuk Chiron Pur Sport melebihi harapan kami," kata Pemilik Grup Dörr, Rainer Dörr dikutip dari laman resmi Bugatti, Selasa.

Mobil sport baru dari Bugatti ini hadir dengan aerodinamika yang dioptimalkan, rasio gigi lebih pendek dan ban yang baru. Bugatti Chiron Pur Sport ini dianggap sebagai anggota yang paling gesit dari keluarga Chiron.

Harga dari kendaraan ini sekira 3 juta euro (setara dengan Rp48,3 miliar) yang dibatasi hingga 60 unit. Produksi kendaraan ini berada di kantor pusat perusahaan di Molsheim, Prancis, dan akan dimulai pada paruh kedua tahun 2020.

Baca juga: Bugatti tangguhkan produksi, mobil pesanan tak bisa dikirim

Baca juga: Bugatti belum mau ikut tren mobil listrik

Baca juga: Bugatti Chiron edisi Hermes siap dikirim
Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2020