Jakarta (ANTARA) - PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) menyatakan untuk fokus sebagai pemain di pasar kendaraan komersial (commercial vehicle/CV).

Untuk itu, mereka memberikan varian unit yang lebih banyak pada model CV ketimbang model kendaraan penumpang bermerek Isuzu.

"Sejak 2008 fokus IAMI ke arah komersial. Memang sudah sangat clear kami akan memperbesar kendaraan CV," ungkap General Manager Marketing PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI), Attias Asril dalam video conference beberapa waktu yang lalu.

Baca juga: Genjot penjualan mu-X, Isuzu tawarkan servis gratis 3 tahun

Baca juga: Bengkel Isuzu Berjalan tetap buka layani konsumen


Ketika berbicara mengenai kendaraan passanger, ia mengatakan PT IAMI akan berkoordinasi dengan prinsipal karena mereka harus mengikuti ketentuan dari pusat.

"Kita terus berkomunikasi dengan prinsipal untuk menyiapkan yang sesuai dengan pasar (kendaraan penumpang) kita. Tetapi clear Isuzu di Indonesia fokusnya adalah di komersial," kata Attias.

Untuk menyediakan kebutuhan kendaraan komersial, PT IAMI punya berbagai cara dan strategi guna mempermudah konsumen untuk mendapatkan kendaraan komersial yang menunjang bisnis mereka.

Salah satunya adalah dengan tetap berkomunikasi dengan konsumen untuk memberikan program perawatan setelah konsumen memberli mobil Isuzu.

Di Indonesia, Isuzu memiliki kendaraan komersial seperti Isuzu Giga, Traga, Elf, C Series dan serta Pickup.

Adapun kendaraan penumpan Isuzu antara lain D-Max dan Mu-X, serta model Isuzu Panther.

Baca juga: Isuzu tunda berbagai peluncuran varian terbarunya

Baca juga: Isuzu masih pikir-pikir ikut GIIAS 2020

Baca juga: 17 bus Isuzu jadi "feeder" di Kota Semarang
Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020