Jambi (ANTARA News) - Pertandingan Divisi I PSSI Rayon Sumatra bagian Selatan antara PS Muarojambi melawan PSBL (Lampung) di Stadion Tri Lomba Juang KONI Jambi, Sabtu, diwarnai kericuhan kecil gara-gara wasit Juhmudri memberi sanksi pinalti kepada PS Muarojambi.

Wasit sempat dikejar pemain Lampung atas keputusannya itu, insiden itu terjadi di pertengahan babak kedua, ketika wasit Juhmudri melihat pelanggaran di kotak pinalti penalti yang dilakukan pemain belakang PSBL.

Akibat pelanggaran itu, wasit kemudian menghadiahkan tendangan pinalti untuk PS Muarojambi, namun tendangan tersebut gagal dieksekusi membuat skor tetap imbang 0-0.

Pemain PSBL yang tidak menerima perlakuan wasit yang dianggap menguntungkan tuan rumah, kemudian mengejar wasit di tengah lapangan hingga nyaris terjadi pemukulan.

Namun petugas keamanan dari kepolisian dan TNI langsung turun ke lapangan mengamankan dan menenangkan para pemain Lampung yang merasa kecewa dengan keputusan wasit.

Wasit Juhmudri berhasil diamankan polisi karena khawatir dikejar pemain PSBL tersebut dan pertandingan sempat terhenti beberapa menit dan akhirnya kembali dilanjutkan setelah pemain Lampung menerima keputusan tersebut.

Kekecewaan pemain PSBL Lampung terobati karena tendangan finalti yang dilakukan pemain PS Muarojambi nomor punggung 9, Dirhamsyah gagal masuk ke gawang Lampung yang dijaga Agus Priyanto dan membuat kedudukan sama 0-0 hingga berakhirnya pertandingan.

Sejak dimulainya babak pertama berlangsung, permainan kedua kesebelasan Muarojambi-Lampung cukup menarik bagi penonton karena pola yang diterapkan hampir sama dari kedua tim.

Pada babak pertama kedua kesebelasan memiliki peluang yang sama menciptakan gol namun tidak satupun bola yang bersarang ke masiing-masing gawang kesebelasan.

Pelatih Muarojambi, M Jhon usai pertandingan mengaku kecewa atas penampilan anak didiknya yang semestinya bisa memetik kemenangan di kandang sendiri.

"Namun itulah penampilan terbaik anak-anak pada pertandingan kandang perdananya dan diharapkan pada pertandingan kandang kedua mendatang bisa meraih angka," kata Jhon.

Sementara itu Asisten Manajer PSBL Lampung Faisal Yusuf mengatakan, walaupun wasit dinilai berat sebelah, namun hasil kali ini sudah cukup.

Dengan hasil sementara ini PSBL menduduki posisi kedua setelah PS Bengkulu yang menang atas PS Muarojambi (1-0) pekan lalu.

"Kesempatan kami masih ada untuk bisa menang dari Muarojambi karena pertandingan mendatang akan dilangsungkan di Lampung dan kesempatan tersebut tidak akan disia-siakan untuk meriah nilai penuh," kata Faisal Yusuf.(*)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2009