Denpasar (ANTARA News) - Hewlett-Packard (HP), produsen komputer terbesar di dunia, terus memperluas pasarnya ke Indonesia Timur dengan melakukan roadshow tour ke Bali sebagai kota pertama yang dikunjungi.

"Penerimaan pasar atas produk-produk HP, terutama produk-produk komputasi seperti notebook dan mini notebook di Bali tumbuh pesat," ujar Managing Director, Personal Systems Group, HP Indonesia, Megawaty Khie dalam siaran persnya di Jakarta, Kamis.

Mega menambahkan, untuk wilayah Indonesia Timur, pasar HP secara keseluruhan mengalami pertumbuhan. Untuk produk-produk imaging dan printing mengalami pertumbuhan sekitar 25 persen sedangkan untuk produk-produk personal systems mengalami pertumbuhan sekitar 30 persen.

"Ini menguatkan optimisme kami untuk mengembangkan bisnis HP di Bali serta Indonesia Timur menjadi lebih luas lagi, baik untuk segmen consumer maupun untuk sektor komersial," kata Mega

Di Bali dan wilayah-wilayah lain di luar Jakarta, HP akan terus meningkatkan aktivitas bisnis melalui penyediaan solusi terlengkap di industri guna memenuhi kebutuhan TI berbagai segmen dari ketiga unit bisnis yang ada, Personal Systems Group (PSG), Imaging and Printing Group (IPG) dan HP Enterprise Business (EB).

Solusi yang disediakan oleh unit bisnis PSG terdiri dari produk-produk komputasi personal hingga enterprise seperti desktop PC, mini notebook, notebook, perangkat genggam seperti PDA maupun Smartphone, rPOS untuk retail, hingga thin client, sedangkan solusi yang disediakan oleh unit bisnis IPG meliputi produk-produk untuk aktivitas pencetakan dan suplies.

Adapun solusi dari unit bisnis EB berupa server, storage hingga software. Selain menyediakan produk-produk yang lengkap, HP juga menghadirkan HP Authorized Service Center (ASC), HP Store dan HP Corner guna memberikan layanan optimal dari masa pembelian hingga purna-jual demi kepuasan pelanggan.

Untuk segmen bisnis, baik untuk skala mikro, SMB, maupun Enterprise, selain tersedia perangkat komputasi yang andal, HP juga menawarkan solusi pencetakan hemat dan efektif untuk membantu para pelaku usaha memperoleh nilai plus dari investasi TI yang mereka tanamkan, khususnya di tengah situasi perekonomian yang penuh dengan tantangan ini.

Di Bali, HP mendirikan HP Authorized Service Center (ASC), HP Store, dan HP Corneri. Keberadaan pusat layanan tersebut untuk memperkuat pendekatan strategis HP dengan konsumen, sekaligus semakin meningkatkan lagi penerimaan pasar Bali yang sangat positif terhadap produk-produk terbaru HP yang beragam dan senantiasa inovatif.

HP ASC menawarkan layanan terunggul yang tidak semata-mata untuk layanan perbaikan tetapi juga memberikan konsultasi guna optimalisasi pemanfaatan produk-produk HP di kalangan pelanggan.

Dengan diresmikannya HP ASC Denpasar, HP hingga saat ini telah memiliki 15 ASC yang tersebar di 12 kota di Indonesia, serta didukung oleh 25 Authorized Service Partners (ASP) – pusat layanan purna jual yang dikelola oleh partner namun dengan standar HP.

Sehingga secara keseluruhan, HP didukung 40 pusat layanan purna jual yang tersebar di 37 kota se-Indonesia. Khusus untuk HP ASC Denpasar, dalam rangka Grand Opening, ASC akan memberikan promosi free labour untuk barang yang sudah tidak bergaransi selama 1 bulan (dari tanggal 7 Oktober – 7 November 2009).

Melihat pertumbuhan pasar di Bali dan wilayah Indonesia bagian Timur yang semakin menjanjikan, serta selaras dengan strategi pengembangan wilayah yang dilakukan HP, maka vendor TI terlengkap di dunia ini menargetkan untuk terus menghadirkan perwakilan-perwakilan HP serta menggandeng mitra terpilih untuk bekerjasama menghadirkan HP Store, HP ASC, serta HP Corner berikutnya. (*)

Pewarta:
Editor: Bambang
Copyright © ANTARA 2009