Jakarta (ANTARA) - Morris Garage (MG) membuka outlet digital pertama di Indonesia yang memungkinkan calon pelanggan meminimalisir sentuhan guna mencegah penularan COVID-19, saat melihat mobil baru maupun berinteraksi dengan tenaga penjual.

Gerai digital itu terletak di The Breeze BSD dan Lippo Mall Puri sebagai wujud kerja sama Eurokars dengan MG Motor Indonesia. Keduanya mengaplikasikan panel layar sentuh guna menampilkan ragam informasi untuk calon konsumen.

“Bagi kami, yang terpenting adalah membangun pengalaman pelanggan yang memuaskan serta nyaman," kata Arief Syarifudin, Marketing & PR Director MG Motor Indonesia dalam siaran pers, Selasa.

"Kompetisi tidak hanya terbatas kehematan konsumsi bahan bakar, tarikan mesin, ataupun fitur-fitur yang memang sudah tersedia di produk perdana kami, tetapi bagaimana membuat konsumen merasakan keunggulan merek dari sejak melangkahkan kaki ke dalam outlet, eksplorasi unit, hingga menyetirnya di jalan,” ujar Arief.

Rendi Radito, Sales Director MG Motor Indonesia, mengatakan MG yang menjejaki pasar Indonesia sejak Januari 2020 menerapkan standar kualitas guna membangkitkan perasaan fun, exciting, dan one of a kind.

Hal itu kemudian diwujudkan melalui gerai digital yang menyuguhkan pengalaman baru saat membeli mobil.

“Konsumen tidak hanya dimudahkan dalam mengeksplorasi spesifikasi unit MG pilihannya saat menggunakan teknologi layar sentuh ini. Namun, dengan bantuan rekan penjualan, konsumen dapat mengkalkulasikan kisaran uang muka, angsuran, serta fasilitas pembiayaan yang dapat dimanfaatkan untuk memiliki unit MG pilihannya,” terang Rendi.

Saat ini outlet MG sudah tersedia di tujuh titik, dari mulai Jabodetabek hingga Bandung, dengan menerapkan protokol kesehatan dan keselamatan pelanggan sebagaimana dianjurkan oleh pemerintah.

Selain Eurokars, MG Motor Indonesia juga menjalin kerja sama dengan diler Andalan, Nusantara, serta Hascar dalam menjangkau publik Indonesia. Dalam jangka panjang, MG menargetkan untuk dapat mendirikan lebih banyak outlet di kota-kota lain di Indonesia.


Baca juga: Alasan MG pilih SUV untuk "berkenalan" dengan pasar Indonesia

Baca juga: MG Indonesia buka tujuh diler bersama mitra lokal

Baca juga: SAIC tunjuk Andalan Motor hadirkan diler 3S pertama MG Indonesia
Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2020