Kota Meksiko, (ANTARA News) - Pemain bertahan Barcelona Rafael Marquez, Kamis, dipanggil kembali ke skuad Meksiko untuk memperkuat tim itu pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia setelah absen lama akibat mengalami cedera kaki.

Tim asuhan pelatih Javier Aguirre itu harus bermain tanpa diperkuat oleh pemain depan Tottenham Hotspur Giovani Dos Santos, yang akan absen selama enam pekan karena menderita cedera pergelangan kaki pada kaki kirinya, bagi pertandingan kandang melawan El Salvador pada 10 Oktober dan pertandingan tandang melawan Trinidad & Tobago empat hari kemudian, sebagaimana dikutip dari Reuters.

Meksiko berada di urutan kedua grup CONCACAF dengan mengantungi 15 poin, selisih satu poin di bawah Amerika Serikat. Honduras menempati posisi ketiga dengan 13 poin, Kosta Rika 12 poin, El Salvador delapan dan Trinidad & Tobago lima poin.

Tiga tim teratas yang lolos kualifikasi akan langsung menuju putaran final Piala Dunia tahun depan di Afrika Selatan sementara tim tempat keempat akan melewati babak playoff bertemu dengan negara yang berada di tempat kelima di Amerika Selatan pada 14 dan 18 November mendatang.

Skuad Meksiko:

Kiper: Guillermo Ochoa (America), Jesus Corona (Cruz Azul)

Pemain bertahan: Efrain Juarez (Pumas UNAM), Rafael Marquez (Barcelona), Jonny Magallon (Guadalajara), Carlos Salcido (PSV Eindhoven), Ricardo Osorio (VfB Stuttgart), Hector Moreno (AZ Alkmaar), Jose Antonio Castro (Tigres UANL), Oscar Rojas (America)

Pemain tengah: Gerardo Torrado (Cruz Azul), Israel Castro (Pumas UNAM), Andres Guardado (Deportivo Coruna), Pablo Barrera (Pumas UNAM)

Pemain depan: Cuauhtemoc Blanco (Chicago Fire), Guillermo Franco (West Ham United), Miguel Sabah (Morelia), Carlos Vela (Arsenal), Enrique Esqueda (America), Omar Arellano (Guadalajara).(*)

Pewarta:
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2009