Jakarta (ANTARA) - PT Asuransi Astra bersama dengan Kostrad menyalurkan 1.000 paket sembako untuk masyarakat terdampak Covid-19 di wilayah Perbekalan Angkutan (Bekang) Kostrad Cibinong, Kabupaten Bogor.

Seluruh paket sembako tersebut diserahkan secara simbolis oleh CEO Asuransi Astra, Rudy Chen kepada warga sekitar Bekang Kostrad Cibinong dan disaksikan langsung oleh Aster Kakostrad, Kolonel Inf. Heri Susanto dan Kabekang Kostrad, Kolonel Cba Agus Susanto.

"Kami bersyukur niat baik kami dalam memberikan peace of mind bagi warga yang membutuhkan di masa pandemi ini dapat disambut baik oleh berbagai pihak. Kami berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah menjadi perpanjangan tangan kami dalam menyalurkan paket sembako ini, khususnya Bekang Kostrad Cibinong dalam penyaluran paket sembako tahap dua ini. Semoga paket sembako ini bermanfaat bagi warga yang menerimanya," kata Rudy dalam keterangan yang diterima Rabu.

Baca juga: Asuransi Astra: Orang makin sadar asuransi kendaraan

Baca juga: Asuransi Astra luncurkan Garda Mall di aplikasi Garda Mobile Otocare


Sama seperti paket sembako yang diberikan pada tahap pertama, pada tahap kedua ini, masing-masing paket sembako yang disalurkan Asuransi Astra bernilai sebesar Rp200 ribu dengan isian paket antara lain beras, gula pasir, minyak, kecap manis, tepung terigu, susu bubuk, dan mie instan.

Hingga akhir tahun ini, untuk membantu masyarakat dalam menghadapi masa pandemi, secara bertahap Asuransi Astra berencana menyalurkan dana sosial peserta Asuransi Astra syariah dalam bentuk 10.000 paket sembako dengan total nilai donasi sebesar Rp 2Miliar.

Sebelumnya, PT. Asuransi Astra telah menyalurkan 6.775 paket sembako kepada warga terdampak Covid-19 di seluruh kantor cabang Asuransi Astra pada Mei lalu.

Dalam situasi seperti sekarang ini, kerjasama dengan berbagai pihak sangat diperlukan agar niat baik yang ingin diberikan melalui bantuan paket sembako dapat diterima oleh warga yang benar-benar membutuhkan.

Baca juga: Asuransi Astra incar pertumbuhan 5 persen sampai akhir 2019

Baca juga: Asuransi mobil bekas "ngeri-ngeri sedap"

Baca juga: Asuransi Astra kaji premi mobil listrik, kemungkinan lebih mahal

Pewarta: KR-CHA
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020