Timika (ANTARA News) - Calon Wakil Presiden RI (Cawapres) terpilih periode 2009-2014, Boediono Senin memulai kunjungan kerja ke Provinsi Papua.

Boedino dan rombongan direncanakan akan tiba di Timika, ibukota Kabupaten Mimika Senin pagi sekitar pukul 11.00 WITA.

Pengamanan di kota Timika tampak lebih ditingkatkan. Ruas jalan dari Bandara Mozes Kilangin menuju Hotel Rimba Papua tempat Boediono transit dijaga ketat ratusan aparat gabungan TNI dan Polri.

Komandan Korem 171 PVT Sorong, Kol Inf Fransen Siahaan mengatakan pengamanan kunjungan kerja Boediono melibatkan semua unsur TNI dan Polri di Mimika dengan jumlah sekitar 350 personil.

Ia mengatakan, Boediono dan rombongan direncanakan akan melanjutkan perjalanan menuju Wamena, ibukota Kabupaten Jayawijaya.

"Kalau cuaca bagus, beliau dan rombongan akan terbang langsung ke Wamena, tapi kalau cuaca tidak mendukung akan transit di Timika selama satu malam," jelasnya.

Usai berkunjung ke Wamena, Boediono dan rombongan akan melanjutkan perjalanan ke Jayapura dan Merauke, direncanakan akan kembali ke Jakarta, Kamis (1/10).

Menurut informasi yang dihimpun ANTARA di Timika, dalam kunjungan ke Wamena nanti Boediono akan menggelar pertemuan dengan sembilan bupati di wilayah Pegunungan Tengah Papua bersama Gubernur Papua Barnabas Suebu.

Mantan Gubernur Bank Indonesia itu juga dijadwalkan akan meresmikan Pelabuhan Sue di Kabupaten Bouven Digoel.

Boediono yang berpasangan dengan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ditetapkan sebagai Capres-Cawapres RI terpilih periode 2009-2014 setelah meraih kemenangan mutlak dalam Pilpres 8 Juli.

Pasangan yang diusung Partai Demokrat dan sejumlah Parpol pendukung lainnya itu direncanakan akan diambil sumpahnya sebagai Presiden-Wapres RI pada 20 Oktober mendatang di Gedung MPR, Senayan Jakarta.(*)

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2009