Jakarta (ANTARA) - Perilisan "Tenet" karya Christopher Nolan ditunda dua pekan menjadi tanggal 31 Juli.

Awalnya, film yang menghabiskan dana 200 juta dolar itu dijadwalkan tayang pada 17 Juli.

Nolan telah bersikeras untuk tetap akan menayangkan "Tenet" pada bulan Juli, dengan harapan bisa membangkitkan gairah bioskop setelah pandemi virus corona.

Meski demikian, Nolan dan Warner Bros akan tetap meramaikan bioskop dengan merilis ulang "Inception" pada pertengahan Juli di biokop untuk merayakan 10 tahun kehadiran film tersebut.

"Kami sangat senang karena Warner Bros menawarkan pada generasi baru untuk dapat menyaksikan 'Inception' melalui layar lebar," ujar Asosiasi Nasional Pemilik Teater dalam sebuah pernyataan dilansir The Hollywood Reporter, Sabtu.

Baca juga: "Dunkirk" sudah tayang, ini lima film terlaris Christopher Nolan

Baca juga: Nolan minimalkan adegan berdarah pada film Dunkirk


"Selama beberapa bulan terakhir kami selalu berkomunikasi dengan Warner Bros tentang rencana kami untuk membuka teater kembali sesuai dengan protokol kesehatan dan keselamatan dari pemerintah. Dan kami menantikan penonton dapat menikmati 'Tenet' di bioskop kami di seluruh dunia pada 31 Juli," lanjutnya.

"Tenet" mengambil tema tentang spionase internasional dan kesepakatan dengan dimensi waktu. Film ini dibintangi oleh John David Washington, Robert Pattinson, Elizabeth Debicki, Aaron Taylor-Johnson, Kenneth Branagh dan Michael Caine.

Sementara itu, "Mulan" akan tetap dirilis 24 Juli dan diikuti oleh "The Spongbob Movie: Sponge on the Run" pada 7 Agustus dan "Wonder Woman 1984" pada 14 Agustus.

Baca juga: Disney geser jadwal tayang film akibat corona, "Mulan" dirilis Juli

Baca juga: Rilis "Peter Rabbit 2" ditunda hingga Agustus

Baca juga: Acara karpet merah "Mulan" di Inggris ditiadakan karena corona

Penerjemah: Maria Cicilia
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020