Jakarta, 18/9 (ANTARA) - Partai Demokrat memberangkatkan sekitar 2.500 orang yang merupakan kader dan simpatisan partai di wilayah Jabodetabek dalam acara "Mudik Gratis Bersama Partai Demokrat".

Pemberangkatan pemudik itu dilepas oleh Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Demokrat, Hadi Utomo di parkir barat arena Pekan Raya Jakarta (PRJ), Kemayoran, Jakarta, Jumat, dengan memberangkatkan sekitar 58 bus dengan tujuan berbagai kota di Jawa Tengah dan Jawa Timur.

"Bus akan diberangkatkan dengan tujuan di antaranya Tegal, Solo, Semarang, Yogyakarta, Madiun, Pacitan, Ngawi, Surabaya dan sekitarnya," kata Hadi Utomo.

Menurut dia, untuk pemudik dari beberapa kota yang tidak dilewati seperti Banjarnegara misalnya, pemudik diangkut dengan bus jurusan Yogyakarta, lalu turun di Purwokerto dan meneruskan perjalanan sendiri.

Untuk kenyamanan para pemudik, bus yang digunakan adalah bus-bus pariwisata yang berpenyejuk udara.

Peserta mudik itu, katanya, juga mendapat jatah makanan untuk berbuka puasa di tengah perjalanan.

Pendaftaran mudik gratis bersama Partai demokrat itu telah dilakukan pada pertengahan bulan Ramadhan dan terbuka untuk siapa saja dengan syarat melampirkan fotokopi KTP dan menunjukkan Kartu Tanda Anggota Partai Demokrat untuk mendapatkan tiket bus.

Untuk kemudahan dan menghindarkan desak-desakan, para pengurus dan struktur Partai Demokrat mulai dari tingkat Ranting, PAC, dan DPC telah koordinasi untuk anggota Partai Demokrat yang akan mudik di wilayahnya masing-masing. (*)

Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2009