Jakarta (ANTARA News) - Komisi XI DPR RI telah menetapkan tujuh calon anggota Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) terpilih pada rapat pleno tetutup Komisi XI DPR yang berlangsung di gedung DPR Jakarta, Senayan,Jumat malam.

Ketujuh nama tersebut yakni, Hasan Bisri, meraih 44 suara, Hadi Purnomo meraih 43 suara, Gunawan Sidauruk 32 suara, Rizal Jalil 32 suara, Murmahadi 30 suara, Taufiqurahman Ruki 27 suara dan Dharmabhakti 26 suara.

Rapat dipimpin oleh Ketua Komisi XI DPR, Ahmad Hafid Zawawi, Ketua Tim seleksi, Olly Dondo Kambe dan Wakil Ketua Tim seleksi Walman Siahaan.

Ketua Komisi XI DPR, Ahmad Hafid Zawawi mengatakan, nama-nama calon anggota BPK terpilih akan dilaporkan dalam rapat Paripurna DPR pada 15 September 2009. "Jika dari tujuh nama tersebut ada yang mengundurkan diri maka posisinya akan digantikan oleh nomor urut berikutnya.

Wakil Ketua tim seleksi anggota calon BPK, Walman Siahaan mengatakan, calon anggota BPK dipilih dengan cara voting tertutup. Setiap anggota komisi memilih tujuh nama, dari 47 calon anggota BPK yang telah menjalani uji kelayakan dan kepatutan (fit and profer test).

"Tujuh nama yang memperoleh suara terbanyak ditetapkan menjadi calon anggota BPK," ujarnya.(*)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2009