Ternate (ANTARA) - Detasemen Polisi Militer XVI/1 Ternate di Maluku Utara bersama personel Staf Intel Korem 152/Baabullah melaksanakan pemeriksaan kendaraan pribadi milik personel Korem 152/Baabullah bertempat di Markas Korem 152/Baabullah.

Wakil Komandan Detasemen Polisi Militer XVI/1 Ternate, Kapten CPM Maurajanoor Nasution, menyampaikan, pemeriksaan ini dilaksanakan atas perintah panglima Kodam XVI/Pattimura untuk memeriksa seluruh kendaraan prajurit dan PNS TNI di jajaran Korem 152/Baabullah dengan sistem per satuan sehingga menghindari kerumunan orang banyak.

Pemeriksaan sebagai bagian penegakan disiplin dan tata tertib dilaksanakan usai apel pagi kemudian seluruh kendaraan pribadi, baik roda dua maupun roda empat dikumpulkan di lapangan apel. Pemeriksaan kendaraan meliputi STNK, BPKB, SIM A dan C, serta pajak kendaraan bermotor maupun kelengkapan keselamatan kendaraan bermotor.

"Rata-rata pelanggaran yang didapat antara lain SIM dan pajak yang telah kadaluwarsa, namun hal tersebut diakibatkan Satpas SIM maupun Samsat sempat diliburkan akibat pandemik," katanya.

Sebelumnya, Detasemen Polisi Militer Kodam XVI Patimura/1 Ternate menggelar razia kendaraan bermotor khusus bagi pengendara anggota TNI AD di daerah ini.
"Kendaraan bermotor milik anggota TNI yang tidak dilengkapi kendaraan bermotor langsung ditilang," katanya.

Ia mengatakan, razia yang digelar itu bagian dari rangkaian operasi penegakan ketertiban dengan sandi Waspada Wira Parang Triwulan II.

Pewarta: Abdul Fatah
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2020