Jakarta (ANTARA) - Sebanyak 15 pedagang di Pasar Perumnas Klender, Duren Sawit, Jakarta Timur, dinyatakan positif COVID-19 berdasarkan hasil tes swab yang dilakukan Jumat (29/5).

"Pedagang yang tertular COVID-19 ini sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit Duren Sawit," kata Kepala Puskesmas Duren Sawit Rita Wedya Astuti di Jakarta, Rabu.

Dari total peserta tes cepat (rapid test) dan swab gelombang kedua sebanyak 62 pedagang, sebanyak 15 di antaranya positif tertular. Pedagang yang diketahui tertular COVID-19 berada di sekitar zona penjualan sayuran dan ikan.

Baca juga: Seorang pedagang di Pasar Klender reaktif COVID-19
Baca juga: 50 pedagang Pasar Klender pernah kontak dengan penderita COVID-19
Baca juga: Kasus bertambah, pedagang Pasar Perumnas Klender "rapid test" lagi
Petugas Puskesmas Duren Sawit, Jakarta Timur, melakukan rapid test dan swab terhadap 66 pedagang di Pasar Perumnas Klender, Jumat (29/5/2020). (ANTARA/HO-Puskesmas Duren Sawit)
Sebelumnya sudah lima pedagang Pasar Perumnas Klender yang dinyatakan tertular COVID-19. Hal itu diketahui setelah Puskesmas setempat menggelar kegiatan tes kesehatan gelombang pertama terhadap pedagang pada Jumat (22/5).

Sebanyak empat pedagang saat ini dirawat di Wisma Atlet Kemayoran Jakarta Pusat dan satu pedagang lainnya di RSUD Duren Sawit.

Rita menambahkan sesuai protokol kesehatan, maka ada kemungkinan aktivitas Pasar Perumnas Klender akan ditutup sementara.
"Kemungkinan tadi saat rapat dibilang 14 hari ditutup sementara. Tapi sepertinya perlu koordinasi lanjut sama PD Pasar Jaya," katanya.

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2020