Jakarta (ANTARA) - MG Motor Indonesia bagikan lebih dari 10.000 bantuan Alat Perlindungan Diri (APD) untuk tenaga medis dan juga memberikan sembako kepada warga yang terdampak dari virus corona di delapan titik di wilayah Jabodetabek.

Virus corona memberikan dampak yang begitu besar dan membuat cemas tenaga medis yang bertugas akibat kelangkaan APD di lapangan, dan itu yang menggerakkan MG Motor Indonesia mendonasikan sejumlah APD bagi tenaga medis yang memang menjadi garda terdepan dalam pemusnahan virus baru ini,

Kendati demikian, fokus MG tidak hanya kepada para medis yang sedang berjuang. Masyarakat umum juga turut mengalami dampaknya seperti kesulitan dalam pemenuhan kebutuhan pangan sehari-hari, karena pembatasan sosial yang menyulitkan mereka untuk mendapatkan penghasilan harian.

"Lebih disayangkan lagi, tidak semua masyarakat dan tenaga medis yang membutuhkan bantuan tersebut benar-benar terjangkau oleh pemerintah atau organisasi yang memberikan uluran tangan," tulis keterangan resmi tersebut yang diterima Antara, Rabu.

Menjelang perayaan Idul Fitri 1441 H pada tanggal 20-21 Mei 2020 lalu, lebih dari 10.000 paket bantuan yang berupa APD serta bahan makanan telah diterima oleh beberapa warga serta tenaga medis yang berada di sekitar Jabodetabek.

1. Pasar Manggis, Jakarta
Sekitar 80 paket bahan makanan telah dibagikan kepada warga yang membutuhkan di area ini, berdasarkan pendataan ketua RT setempat.

Paket yang berisi beras, minyak goreng, ikan kaleng, gula, mie instan, kecap, susu kental manis, teh celup, tepung terigu, sirup, kue kaleng, serta masker diterima langsung oleh Pak Ismail selaku Ketua RT 13 di Jalan Menteng Karang, Pasar Manggis dan didistribusikan satu per satu kepada warganya yang terdata belum menerima bantuan dari pihak lain.

2. Rumah Sakit
Sebagai bentuk kepedulian MG Motor Indonesia akan keselamatan tenaga medis, puluhan paket berisi baju hazmat, surgical mask, pelindung wajah, pelindung sepatu, sarung tangan, dan masker N95 telah diserahkan secara langsung oleh perwakilan dari RS Amanda yang berlokasi di Cikarang Selatan & RSKD Duren Sawit di Jakarta Timur.

Dr. Roy Sihotang, mewakili sejumlah dokter yang merawat pasien COVID-19 di RS Amanda, mengucapkan banyak terima kasih atas kepedulian MG dan optimis bantuan ini dapat menjadi motivasi tersendiri bagi para tenaga medis dalam menangani pasien.

3. Kota di wilayah Tangerang (Ciputat, Roda Hias, Tangerang Kota)
Bapak Kanta selaku ketua RT 7/RW 2 Jl. Roda Hias, Serpong, Tangerang Selatan menerima langsung kehadiran bapak Rendi Radito selaku Sales Director MG Motor Indonesia yang membawa hampir seratus bantuan bahan makanan untuk warga setempat yang masih tinggal di area kontrakan dan menggantungkan kesehariannya sebagai penjual makanan keliling.

Bantuan serupa juga turut diterima langsung oleh bapak Samsul Arifin, Ketua RW 15 di Tanah Tinggi, Tangerang, serta Ketua RT 02 di Cipayung, Ciputat.

4. Jawa Barat (Bogor & Bekasi)
Marketing & PR Director MG Motor Indonesia di hari yang sama juga turut mengunjungi pemukiman warga yang terletak di Jalan Duren Baru, Bojong Gede, Bogor.

Sembari menyampaikan kepedulian perusahaan terhadap kondisi masyarakat di sana dan juga di Jatiasih, Bekasi. Dengan niat tulus agar masyarakat di seluruh daerah tersebut benar-benar terbantu dengan upaya uluran tangan ini.

Baca juga: SAIC tunjuk Andalan Motor hadirkan diler 3S pertama MG Indonesia

Baca juga: Cara MG Motor Indonesia bantu masyarakat terdampak COVID-19

Baca juga: MG Motor Indonesia resmi luncurkan MG ZS dengan harga Rp255.8 juta

Pewarta: KR-CHA
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2020