Semarang (ANTARA News) - Gudang barang bekas yang berada di Jalan Kepodang nomor 36 Kawasan Kota Lama Semarang, Selasa malam, terbakar.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut tetapi kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

Seorang petugas pemadam kebakaran Kota Semarang dilarikan ke rumah sakit karena mengalami kecelakaan saat menjalankan tugasnya memadamkan kobaran api tersebut.

Petugas yang sedang memadamkan kobaran api di bagian atas berteriak minta tolong dan langsung diturunkan oleh rekannya. Petugas itu kemudian dilarikan ke Rumah Sakit Panti Wiloso.

Gudang barang bekas yang berada di lantai dua itu, menurut saksi Karyono (30), penjual nasi bungkus di sekitar lokasi kejadian, mulai diketahui terbakar ketika asap mengepul dari bangunan itu. Tidak lama setelah itu api makin lama makin membesar.

Para petuga yang datang dengan enam mobil pemadam kebakaran kesulitan menjinakkan si jago merah karena semua bangunan terbuat dari kayu.

Belum diketahui penyebab kebakaran gudang yang disewa oleh Suwandji, warga Kebonharjo Tawang Mas Semarang dan pengacara Fatimah tersebut, karena masih dalam penyelidikan petugas kepolisian.

Tampak di lokasi kejadian Kapolwiltabes Semarang Kombes Pol. Edward Syah Pernong, Wali Kota Semarang Sukawi Sutarip dan wakilnya Mahfudz Ali, serta Kapolres Semarang Timur AKBP Beno Louhenapessy.(*)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2009