Madrid, (ANTARA News) - Duet pemain Barcelona yang sedang cedera, Andres Iniesta dan Rafael Marquez, tidak dapat memperkuat tim mereka pada pembukaan pertandingan kompetisi La Liga melawan Sporting Gijon, Senin.

Pemain tengah Spanyol Iniesta sedang dalam pemulihan dari cedera paha, sementara pemain bertahan dari Meksiko Marquez mengalami cedera pada betisnya, demikian diumumkan kluB itu dalam laman khusus mereka (www.fcbarcelona.cat), namun kedua pemain itu dapat mengikuti latihan seperti biasa, demikian dikutip dari Reuters. 

Barca juga tidak akan diperkuat Lionel Messi karena pemain depan Argentina itu sedang menjalani tugas internasional dan pemain dari Islandia Eidur Gudjohnsen tidak akan tampil karena sedang memikirkan masa depannya dalam klub itu, demikian dilaporkan.

Pelatih Pep Guardiola mengatakan dalam temu pers bahwa para pemainnya merasa lelah setelah menjalai pertandingan yang dimenangi mereka 1-0 melawan Shakhtar Dinetsek pada Piala Super Eropa, Jumat.

Bermain dengan perpanjangan waktu dalam kondisi panas dan udara lembab pada Stadion Louis II yang padat, amat menguras tenaga mereka, katanya.

"Kami sudah memeriksa kondisi mereka orang per orang," katanya, "Dan tingkat kelelahan mereka amat tinggi."

Guardiola menambahkan dengan segera datangnya pemain bertahan Shakhtar Dmytro Chygrynskiy berarti timnya "sebenarnya sudah komplet" dan ia menampik laporan media yang mengatakan bahwa Barca sedang memperhitungkan akan mengontrak pemain depan Brazil Robinho dari Manchester City.(*)

Pewarta:
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2009