Bekasi (ANTARA News) - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengusulkan empat nama calon menteri kepada Presiden Terpilih Susilo Bambang Yudhoyono yang tiga orang diantaranya wajah baru, demikian Bendahara Umum DPP PKS, Mahfudz Abdurrahman, dalam malam silaturahmi anggota dewan PKS terpilih.

"Kami memiliki empat orang kader untuk diajukan sebagai Menteri. Tapi saya tidak bisa bicara lebih banyak prihal tersebut," katanya kepada ANTARA.

Menurutnya, semua kader yang diajukan sebagai menteri adalah laki-laki yang memiliki keahlian khusus di bidangnya, namun sekali lagi dia tidak menjelaskan bidang kementerian mana yang diajukan pihaknya.

"Mungin saja Menteri Pemuda dan Olah Raga Adhyaksa Dault akan maju kembali, tetapi semua keputusannya ada pada Presiden Terpilih, apakah akan mengambil atau tidak calon yang kami ajukan," ujarnya.

Dalam pengajuan calon Menteri, katanya, diputuskan melalui pertimbangan semua pihak di DPP dengan mempertimbangkan kompetensinya, selain itu profesionalitasnya untuk menjabat sebagai menteri yang akan duduk di kabinet Presiden Yudhoyono juga menjadi pertimbangan penting.

"Kami berharap Presiden terpilih tidak hanya memprioritaskan menteri dari kalangan profesional, tetapi juga berasal dari partai politik agar dapat menguatkan posisi dan kedudukannya sebagai Presiden," katanya. (*)

Pewarta: Ricka Oktaviandini
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2009