Malang (ANTARA News) - Tiga orang pemain asing yang sebelumnya menjalani seleksi untuk memperkuat Arema Malang pada Liga Super Indonesia (LSI) 2009/2010, terdepak karena tidak layak bergabung dengan tim berjuluk Singo Edan itu, demikian Asisten Pelatih Arema Joko Susilo, Sabtu.

Joko mencoret Christian Alexandro Gonzalez (gelandang asal Cile), Israel Rodriguez (striker asal Paraguay), dan Arnaldo Geraldo Guerrero (striker asal Paraguay) yang disodorkan agen Sanchez GM, karena tidak layak.

"Setelah latihan di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, kita langsung melakukan penilaian. Hasilnya, tiga pemain asing yang mengikuti latihan kemarin belum bisa bergabung dengan Arema," katanya.

Menurut dia, tipikal striker yang dibutuhkan Arema adalah pemain cepat dengan penguasaan bola yang bagus dan penyelesaian gol yang baik. Ketiga pemain asing itu masih jauh dari standard Arema tersebut.

Joko menjamin perekrutan pemain asing yang bakal memperkuat tim asuhan pelatih asal Belanda, Robert Rene Albert, jalan terus meski sudah tiga pemain asing dicoret.

"Kami tetap optimis target mendapatkan lima pemain asing berkualitas akan didapatkan. Saat ini pengurus dan tim yang ditunjuk sedang serius melakukan negosiasi dengan sejumlah pemain asing yang memiliki kualitas layak untuk bergabung dengan Arema," tegasnya.

Sementara itu pelatih baru Robert Rene Albert di Malang untuk menandatangani kontrak karena ada beberapa klausal dalam draft perjanjian yang harus disempurkan yaitu soal akomodasi dan transportasi, sehingga penandatanganan dilakukan, Jumat pekan depan.

"Revisi perjanjian itu tidak prinsipil kok, kita berharap setelah ada penandatanganan kontrak secara resmi, Rene bisa langsung gabung dan latihan langsung bisa digelar," kata Direktur PT Arema Indonesia, Gunadi Handoko. (*)

Pewarta:
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2009